Cara Flash Oppo R5 R8106 Tanpa PC [Tested 100% Berhasil]

Cara Flash Oppo R5 R8106 Tanpa PC - Selamat datang di blog rickyflash. Dikesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang cara flashing kembali ya gan. Yang akan menjadi bahan tutorial kita kali ini adalah sebuah smartphone dari brand Oppo, tepatnya adalah Oppo R5.

Tutorial yang akan saya bagikan kali ini terbilang sangat simple dan juga sangat mudah untuk di ikuti bahkan oleh pemula sekalipun. Flashing kali ini kita tidak membutuhkan perangkat PC ataupun Laptop. Kita hanya membutuhkan sebuah SD Card dan juga sebuah firmware Official langsung dari Oppo.

Baiklah langsung saja ya gan kita menuju ke tutorialnya.
Baca JugaCara Flash Oppo A3S via Qfil dan SD Card Tanpa PC

Cara Flash Oppo R5 R8106 Tanpa PC [Tested 100% Berhasil]

Tutorial Flashing Oppo R5 (R8106) Tanpa PC

Sebelum melakukan flashing selalu saya ingatkan untuk melakukan backup data dan juga pastikan sisa baterai agan masih tersisa setidaknya 50%.
  1. Silahkan agan download Firmware/ColorOS Oppo R5, bingung cara downloadnya? Silahkan baca cara download di blog rickyflash.
  2. Selanjutnya silahkan agan pindahkan Firmware/ColorOS Oppo R5 R8106 ke SD Card letakan difolder terluar supaya mudah ditemukan.
  3. Dan kembali saya ingatkan, pastikan bahwa isi baterai agan diatas 50%. Sebab proses ini akan memakan daya baterai agan.
  4. Kemudian matikan ponsel Oppo R5 R8106 agan.
  5. Langkah berikutnya Masuk ke recovery mode Oppo R5 R8106. Caranya tekan dan tombol Volume down + Tombol Power bersamaan hingga terlihat logo OPPO dan lepas tombol power.
  6. Untuk navigasi naik turun silahkan gunakan tombol volume dan tombol power memilih.
  7. Untuk memudahkan pilih bahasa English.
  8. Kemudian Pilih Instal from SD
  9. Pilih From SD
  10. Pilih Firmware yang tadi sudah anda pindahkan ke SD Card dan pilih YES untuk memulai proses flashing OS Oppo R5 R8106
  11. Silahkan Tunggu proses sedang berjalan.
  12. Kemudian pilih Reboot dan pilih YES
  13. Tunggu hingga proses restart Oppo agan selesai..
  14. Done.
Bagaimana sangat mudah bukan caranya? Jika ada kesulitan jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan di kolom komentar ya gan.

Komentar