Hard Reset Asus Zenfone Max Pro M1

Hard Reset Asus Zenfone Max Pro M1 - Kali ini saya akan berikan sebuah tutorial untuk melakukan reset pada hp yang sudah saya tulis type nya di judul artikel ini ya. Hal ini dapat dijadikan solusi paling utama ketika hp Asus Zenfone Max Pro M1 Lupa pola, PIN bahkan Bootloop dan permasalahan pada software lainnya.

Saya juga akan tuliskan artikel tentang cara flash asus zenfone max pro m1 setelah artikel ini saya terbitkan. Sebab ketika problem sudah tidak bisa diatasi dengan hard reset maka mau tidak mau kita harus melakukan flashing.

So, sepertinya artikel kali ini tidak akan panjang, sebab kita akan memang ada dua part untuk artikel tentang hard reset asus zenfone max pro m1 ini di lanjut dengan cara flashing.

Note:
Hard reset atau Wipe data/factory reset akan menghapus semua data / file di memori Internal dan juga aplikasi yang diinstal  pada Asus Zenfone Max M1 kecuali aplikasi default. oleh sebab itu, jika perangkat masih bisa masuk ke home atau menu masih bisa digunakan, pindahkan/backup file/data dan aplikasi  terlebih dulu ke memori Eksternal atau ke Laptop.

Hard Reset Asus Zenfone Max Pro M1

1. Pertama-tama pastikan baterai Asus Zenfone Max M1 kurang lebih 50%.

2. Kemudian matikan Asus Zenfone Max M1.

3. Tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol Power. setelah muncul logo/ tulisan android lepaskan tombol power dengan tetap tekan/tahan tombol volume down hingga muncul tampilan recovery mode.


4. Gunakan tombol Volume Down/Up untuk navigasi. Kemudian arahkan ke posisi Wipe Cache Partition dan untuk konfirmasi Gunakan tombol Power. lalu pilih Yes dan tunggu proses Selesai.



5. Setelah itu kita akan masuk kembali ke menu awal Recovery Mode, Silahkan melanjutkan proses hard reset dengan memilih Wipe data/Factory reset.


6. Lakukan konfirmasi menggunakan tombol Power. lalu pilih Yes.


7. Tunggu proses hard reset selesai. Maka Anda akan di arahkan ke awal menu recovery lagi. Dan silahkan pilih Reboot system now.

8. Tunggu hingga hp hidup, proses ini memang memakan waktu yang cukup lama. Jangan matikan hp, tunggu saja.

9. Setelah menyala Anda akan diminta untuk melakukan setting seperti bahasa, dan lain-lain seperti saat pertama kali Anda membeli hp.

10. Done.

Dan itulah sedikit artikel tentang cara hard reset asus zenfone max pro m1. Semoga bermanfaat ya.

Komentar