Mengatasi Nokia 225 (Mati Total, Short Full)

Hari ini saya kembali akan menghadirkan sebuah artikel tentang service hp yang tepatnya adalah Mengatasi Nokia 225 (Mati Total, Short Full). Meskipun mungkin hp ini sudah sangat jarang pengguna namun nyatanya masih ada kok yang service hp ini. Jadi saya pikir artikel ini tidak ada salahnya bukan saya buat.

Untuk mengatasi problem seperti Nokia 225 Mati Total, Short Full ini memang membutuhkan ketelitian dalam penelitian kasus yang cukup serius. Untuk silahkan siapkan kopi Anda sebelum kita mulai ke tutorialnya.

Oh iya ingin saya sampaikan pula jika bisa saja meskipun kasus sama namun sumber permasalahannya berbeda. Jadi saya sarankan Anda untuk melakukan penelitian tersendiri juga yang tidak saya sebutkan diartikel ini.

Sebab bisa jadi justru Anda menemukan kasus baru serta solusi baru yang Anda temukan sendiri. Dan apabila tidak keberatan silahkan berbagi bersama kami melalui kilom komentar dibawah ya.

Mengatasi Nokia 225 (Mati Total, Short Full)

Disini saya telah melakukan beberapa analisa dan akhirnya menemukan sumber permasalahan hingga dapat diselesaikan dan hp akhirnya menyala seperti sedia kala. Berikut adalah analisa dan solusi yang saya lakukan.

Analisa dan solusi
  • Coba ganti baterai, hasilnya nihil
  • Coba ganti LCD ternyata hp masih saja matot
  • Setelah dilakukan analisa lebih lanjut ternyata hp ini mengalami Short VBAT.
  • Coba injek tegangan VBAT 3.8v langsung dari konektor baterai, langsung keluar asap di salah satu capasitor filter VBAT.
  • Buang capasitor, ganti dengan nilai yg mendekati toleransi.
  • Sukes
caps. filter VBAT jebol
hasil akhir

Baca Juga:
Demikianlah sedikit artikel dari saya tentang Mengatasi Nokia 225 (Mati Total, Short Full). Semoga bermanfaat ya.

Komentar