Samsung J2 Prime Imei Null Sudah Flash Sinyal Tetap Tidak Muncul

Samsung J2 Prime Imei Null - Selamat pagi, siang , sore, dan malam kapan pun agan-aganku ini membaca artikel saya yang mudah-mudahan akan memberikan manfaat luar biasa bagi agan-agan semua.

Dapat masuk sebuah service hp Samsung J2 Prime dengan kondisi sinyal tidak ada. Hemm kondisi seperti ini memang bisa memiliki problem yang bermacam-macam. Untuk disini saya akan berusaha sebisa mungkin untuk menjelaskan semua langkah demi langkah yang saya tempuh hingga berhasil menyelesaikan problem ini.

Oke langsung saja kita masuk analisa dan solusinya.

Samsung J2 Prime Imei Null di Flash Tetap Tidak Muncul Sinyal

Pastikan agan-agan semua mengikuti semua tahapan-tahapan berikut ini.

Analisa yang saya lakukan:
  • Coba Cek Imei ternyata benar saja imei null.
  • Baseband tidak di ketahui sehingga sinyal pun tidak muncul.
  • Lalu coba flash dan write imei, nyatanya sama saja. Sinyal masih belum mau muncul.
  • Tanpa pikir panjang langsung saja saya bongkar mesinnya.
  • Langsung coba ganti ic basebaband MT6169V.
  • Dan hasilnya ternyata done.
  • Sinyal muncul luber-luber bosku.




Ingat bisa jadi problem sama namun cara penanganan berbeda ya. Bisa jadi imei null ini di atasi dengan cara flashing dan write imei saja sudah done. Namun dalam kasus saya ini sudah melakukan tahapan flashing dan write imei masih belum done juga. Alhasil langsung saja lakukan pergantian ic nya.
Demikian artikel dari saya tentang Samsung J2 Prime Imei Null Sudah Flash Sinyal Tetap Tidak Muncul. Semoga bermanfaat.

Komentar