Xiaomi Note Bamboo Di Cas Tidak Nambah Malah Berkurang

Xiaomi Note Bamboo Dicas Tidak Nambah - Halo semua agan-aganku yang baik hatinya dan tidak sombong ya pastinya. Dipertemuan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel tentang penanganan Xiaomi Note Bamboo di cas muncul logo petir tapi tidak mau nambah.

Saat hp ini datang ke meja service saya pikir memang ah mungkin ini hanya baterainya saja yang bocor. Tanpa pikir panjang langsung saja saya tawari untuk mengganti baterai. Dan si user pun mengiyakan.

Setelah saya ganti baterai kemudian langsung coba saya cas hp nya sambil ditinggal ngopi. Eh baterai yang awalnya 40% kok jadi 35%. Wah ini nggak beres ni pikir saya. Di cas bukannya nambah kok malah ngurang.

Xiaomi Note Bamboo Di Cas Tidak Nambah Malah Berkurang

Setelah melakukan cek ricek akhirnya ketemu juga biang keladinya.

Xiaomi Note Bamboo Baterai Di Cas Tidak Nambah

Cek tegangan dari papan bawah ke flexibel socket.
niiit niiiit niiiit... Ada semua, + ,data ground nya.
Lanjut cek dari socket pcb ke komponen2 cas. Nah lo kok keluar nya cuma 0,5 v s/d 06 v. Seharus nya normal tegangan cas 4,5v luber nya s/d 5v.

Haduh entah apa yang merasukimu.

Setelah ukur ukur nemu lah yang pas buat narok jumperan yg masuk nya ampe luber luber.
Tumpèeh Tumpeeeh.
Alhamdullilah DONE.

Dan berikut adalah gambaran skemanya.





hasil akhir, baterai sudah terisi hingga 71% 

Baca Juga: SAMSUNG B109E MIC SOLUTION TESTED WORK

Demikian sedikit coretan dari saya untuk hari ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi agan-agan semuanya.

Komentar