Cara Flash Advan S5E NXT via SPD Upgrade Tool (100% Work)

Cara Flash Advan S5E NXT - Oke jika diartikel sebelumnya kita telah membahas tentang bahan flashing advan s5e nxt, maka dikesempatan kali ini saya akan membagaikan tutorial flashingnya untuk agan-aganku semuanya.

Flashing Advan S5E Nxt ini dapat agan lakukan untuk memperbaiki berbagai problem seperti bootloop, lupa pola, lupa pin bahkan hp matot sekalipun terkadang masih dapat diatasi dengan cara flashing.

Disini aku hendak menarangkan gimana langkah flashing Advan S5E NXT via Research Download( SPD Upgrade Tool) tipe terkini buat flashing file. pac.

Cara Flash Advan S5E NXT via SPD Upgrade Tool

Semacam yang kita tahu, flashing jadi pemecahan jitu buat menanggulangi permasalahan HP Advan S5E NXT error semacam mati total maupun booloop. Tidak hanya itu flashing Advan S5E NXT pula dapat menanggulangi hp lemot, terserang virus, kurang ingat pola/ kunci layar, serta lain sebagainya.

Flashing merupakan langkah terakhir yang bisa ditempuh bila permasalahan serta error pada ponsel Advan S5E NXT tidak dapat diatasi dengan metode biasa. Dengan melaksanakan flashing, itu hendak menginstall ulang firmware pada ponsel, sehingga sistem ponsel hendak kembali semacam bawaan pabrik( bergantung ROM/ Firmware yang diflashing).

Bimbingan metode flash Advan S5E NXT yang aku tulis disini telah aku test sendiri serta sukses menanggulangi HP Advan S5E NXT yang hadapi mati total ataupun bootloop. Hendak namun aku tidak menjamin apakah perihal yang sama pula terjalin pada Agan.

Catatan: Sebab proses flashing ini hendak menghapus segala informasi di ponsel Agan serta pula tidak menutup mungkin flashing hendak kandas, sebab keadaan tiap- tiap ponsel belum pasti sama. Jadi saat sebelum melanjutkan, mohon pertimbangkan dengan teliti, Efek Ditanggung Sendiri.

Hendaknya backup informasi HP dahulu saat sebelum mengawali.

Cara Flash Advan S5E NXT via SPD Upgrade Tool

Baiklah mari kita masuk ke tutorial flashingnya.

Sebelum melakukan flashing pastinya ada beberapa persiapan yang agan penuhi.

Pesiapan Flash Advan S5E NXT

  1. Siapkan PC/laptop Windows.
  2. Siapkan Kabel USB yang masih baik.
  3. Bahan-Bahan Flashing Advan S5E NXT
  4. Jika anda menggunakan Windows 10, jangan lupa Matikan/Disable Windows Signature di PC/Laptop anda. Ini bertujuan agar penginstalan driver berjalan lancar.

Langkah Flashing Advan S5E NXT

  • Awal, siapkan perlengkapan serta bahan dan jangan kurang ingat download file berarti semacam SPD Upgrade Tool, Firmware serta USB Driver.
  • Berikutnya ekstrak file SPD Upgrade Tool, Firmware serta USB Driver pada Komputer/ Pc kamu.
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak file driver. Terdapat 2 tipe driver yang bisa diinstall, misalnya bila kamu memakai Windows 64bit, maka pilih yang folder x64, kemudian cari file“ DPInst” serta jalankan dengan metode klik kanan Run as Administrator buat menginstall drivernya. Bila kamu Windows memakai yang x86, maka pilih yang folder x86. Intinya sesuaikan dengan Windows kamu.
  • Berikutnya yakni membuka folder hasil ekstrakan SPD Upgrade Tool nya. Setelah itu cari file“ ResearchDownload.exe“, setelah itu klik kanan pada file tersebut serta seleksi“ Run as Administrator” buat melaksanakan aplikasi tersebut.
  • Sehabis ResearchDownload terbuka, klik pada“ Ikon Gear Satu“.
  • Setelah itu cari file firmware yang telah diekstrak tadi. File nya berformat“.pac“, bukan yang lain. Sehabis ketemu, seleksi file .pac tersebut serta klik“ Open“.
  • Tunggu beberapa saat hingga file firmware Advan S5E NXT sukses dimuat.
  • Sehabis firmware sukses dimuat, berikutnya klik“ Ikon Gear Dua“.
  • Kemudian pada tab Main Page, perhatikan bagian“ NV_W“, klik kanan pada path/ filename dimana NV_W terletak. kemudian ubah dengan file“ nvitem“. Pastikan buat mencentang kembali opsi“ NV_W“.
  • Berikutnya pada tab Options, centang opsi“ Reset to Normal“.
  • Setelah itu pada tab Backup, hilangkan seluruh centang yang terdapat. Ini bertujuan supaya IMEI tidak lenyap.
  • Sehabis semua selesai, klik“ OK” buat menyimpan pengaturan.
  • Kemudian klik ikon Play (Start downloading) buat mengawali proses flashing. Setelah itu hendak timbul jendela download, klik saja“ Yes“.
  • Sehabis itu pasang salah satu ujung kabel USB ke Komputer/ Laptop (ujung yang satunya jangan dipasang dahulu ke HP).
  • Saat ini bergeser ke HP Advan S5E NXT kamu. Matikan ponsel tersebut, lepaskan baterai, kemudian pasang lagi baterainya.
  • Berikutnya pada dikala HP dalam keadaan mati, tekan volume Down(-) serta pasang kabel USB ke HP supaya tersambung ke Komputer.
  • Bila seluruh langkah di atas kamu jalani dengan benar, maka proses flashing akan berjalan secara otomatis pada aplikasi Research Download( SPD Upgrade Tool). Bila HP tidak ditemukan, coba cek apakah driver telah terinstall dengan benar ataupun belum.
  • Tunggu proses flashing hingga berakhir. Umumnya memakan waktu dekat 10 hingga 15 menit (bergantung spek Komputer/ Laptop kamu).
  • Bila proses flashing berakhir, maka pada bagian Progress hendak timbul tulisan“ Passed“. Dengan begitu, ponsel Advan S5E NXT kamu akan restart secara otomatis.
  • Hingga disini, proses flashing telah berakhir. Saat ini kamu cuma tinggal menunggu hingga ponsel hidup serta melaksanakan sebagian settingan dasar.
  • Done
Dan demikianlah Cara Flash Advan S5E NXT via SPD Upgrade Tool. Semoga bisa dipahami dengan baik ya gan. Salam Teknisi Indonesia.

Komentar