Cara Flash Samsung J2 Prime Via Odin WORK 100%

Flash Samsung J2 Prime Via Odin WORK 100% - Dikesempatan kali ini saya akan kembali membagikan sebuah trik atau cara mengatasi samsung j2 prime bootloop (mentok logo saat di hidupkan). Ataupun tutorial ini juga dapat digunakan untuk mengatasi beberapa problem seperti lupa pola, pin, lemot, atau permasalahan software lainnya.

Bootloop sendiri merupakan penyakit universal yang kerap dialami smartphone android khususnya merek Samsung. Indikasi Bootloop pada hape diisyarati dengan gagalnya peralatan buat booting serta masuk kedalam sistem, tetapi mentok di logo setelah itu restart yang dilangsungkan berulang- ulang. Untungnya ponsel yang merasakan Bootloop bisa ditanggulangi dengan metode Flash mengenakan Odin.

Cara Flash Samsung J2 Prime Via Odin WORK 100%

Adapun beberapa penyebab bootloop dari berbagai pengalaman adalah sebagai berikut ini.

  1. Pemasangan sistem( Flashing) yang tidak sempurna akibat dari Firmware yang korup ataupun proses flashing terhenti karena insiden mati lampu serta kebetulan flashingnya mengenakan pc dekstop tanpa UPS.
  2. Dapat juga sebab mengerjakan pergantian pada sistem( Tweak) yang menyebabkan sistem jadi kacau serta tidak bisa booting dengan wajar.
  3. Ataupun melaksanakan kekeliruan setting pada dikala mengerjakan overclock CPU hp dengan harapan peralatan jadi lebih kencang melaksanakan aplikasi berat.
Nah lalu bagaimana cara mengatasinya mas?

Oke akan kita bahas sedetail mungkin melalui artikel ini.

Cara Flash Samsung J2 Prime Bahasa Indonesia

Sebelum melangkah ke flashing sebenarnya ada metode paling simple yang juga saya pikir harus dilakukan. Metode ini dinamakan hard reset. Sebab biasanya ponsel dengan kerusakan pada system dapat diatasi dengan hard reset saja tanpa flash.

Baca: Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J2 Prime
Namun apabila sudah tidak dapat diatasi dengan hard reset maka langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan metode flashing. Berikut caranya.

Bahan-Bahan:
  1. Firmware Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Region Indonesia
  2. Odin Terbaru
  3. Samsung USB Driver
Sebelum melakukan flashing ada baiknya agan memastikan sisa baterai smartphone minimal adalah 70%. Dan pastikan pula agan telah melakukan backup data terlebih dahulu. Sebab setelah flashing selesai nanti semua data akan reset otomatis.

Cara Flash Samsung J2 Prime via Odin

  • Masuk ke Download Mode dengan menekan kombinasi tombol “ Power+ Home+ Volume Down“, sehabis muncul logo Samsung lepaskan segala tombol tadi. Hendak muncul peringatan bahaya mengerjakan instalasi fitur tidak resmi, tetapi abaikan saja dengan menekan Volume Atas guna masuk ke Download Mode.
  • Jalankan Program Odin yang sudah diunduh tadi setelah itu sambungkan ponsel Android dengan pc. Odin secara otomatis bakal mengidentifikasi fitur karena tadinya kita sudah menginstal driver USB Samsung.
  • Perhatikan pada ID: COM yang diberi ciri merah( kanan atas) bakal bercorak BIRU yang menunjukkan peralatan terbaca dengan sempurna serta siap guna di Flash. Pada Message Box hendak muncul pesan“ Added” sesaat setelah Ponsel Android terhubung. Sebaliknya Pada menu Option serta Pit perkenankan pada penyusunan defaultnya laksana“ Auto Reboot” serta” F. Reset Time“
  • Masukkan Firmware yang bakal diinstal dengan kurangi tombol PDA/ AP setelah itu cari Firmware dengan Ekstensi Tar. MD5.
  • Berarti....!!!
  • Umumnya firmware Android Samsung terdiri dari satu file dengan kode AP saja dengan wujud Tar. MD5. Apabila nanti firmware yang kalian unduh nyatanya terdiri dari tidak sedikit 5 file laksana: AP, BL, CP, CSC, HOME_CSC. Masukkan File itu pada kolom ODIN yang sesuai dengan kode nama File.
  • Misalnya: File PA buat kolom PA, File BL buat kolom Bootloader dst.
  • Spesial buat CSC cuma digunakan bila kalian mau menghapus seluruh account serta aplikasi( Factory Reset) bila tidak mau menghapus informasi, seleksi HOME_CSC.
  • Berikutnya sehabis segala file ada ditempatnya tiap klik tombol“ Start“ pada aplikasi Odin guna memulasi flashing. Sehabis muncul pesan PASS pada kotak bercorak hijau, lepaskan sambungan kabel USB Ponsel Samsung kalian dengan pc. Booting mula fitur setelah menempuh proses Flashing hendak dilangsungkan agak lama karena sistem baru butuh menyimak hardware serta memasang aplikasi baru.
  • Done
Nah bagaimana sangat mudah bukan caranya. Demikianlah sedikit artikel tentang Cara Flash Samsung J2 Prime Via Odin WORK 100%. Semoga bermanfaat ya.

Komentar