Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G Bahasa Indonesia

Jika sebelumnya saya telah menuliskan artikel tentangg firmware dari hp seri samsung yang satu ini. Maka dikesempatan kali ini saya akan membagikan kepada agan-agan semua tentang Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G Bahasa Indonesia.

Sama seperti flashing samsung pada umumnya, flash samsung galaxy m10 ini juga masih menggunakan bantuan dari software bernama Odin yang pastinya akan kita bahas tuntas di artikel kita kali ini.

Tutoral Flash ini dapat agan jadikan sebagai panduan flash samsung m10 dengan beberapa varian. Namun yang perlu menjadi catatan firmware yang akan saya bagikan di artikel ini adalah seri dari M105G. Jadi jika hp agan berbeda seri agan tetap dapat mengikuti panduan ini namun tentu saja agan harus terlebih dahulu memiliki firmware yang sesuai dengan versi varian hp agan.

Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G Bahasa Indonesia

Flashing sendiri adalah sebuah cara dimana Agan akan memperbaiki smartphone Agan atas masalah yang terjadi. Mungkin atas kesalahan Agan sendiri atau memang terjadinya Agan tidak mengetahuinya. Karena sebagai pengguna, terkadang Agan tidak tahu apa penyebab sebelumnya dan ini banyak dialami oleh semua.

Bukan tidak lain tujuan dari dibuatnya artikel ini di blog rickyflash adalah untuk sebagai dokumen pribadi dan segaligus untuk media berbagi antara saya dan agan yang membaca artikel ini pastinya. Tutorial flashing ini dapat agan manfaatkan untuk mengatasi berbagai problem software seperti bootloop, hang logo, lemot, dan masih banyak lagi.

Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G Bahasa Indonesia

Sebenarnya ada langkah paling awal untuk melakukan perbaikan pada software setiap handphone yakni dengan melakukan hard reset terlebih dahulu. Dan artikel untuk melakukan hard reset samsung galaxy m10 ini akan segera saya update juga setelah artikel ini terbit.

Oke kita masuk ke tutorialnya flashing samsung galaxy m10 sm-105g nya ya gan.

Bahan-Bahan Flashing:
  1. Komputer / Laptop
  2. USB kabel
  3. Samsung USB Driver
  4. Odin3
  5. Firmware Samsung Galaxy M10 SM-M105G silahkan pilih sesuai nama negara Agan
Tutorial Flashing:
  • Usahakan bahwa daya baterai tidak kosong dan sebelum memulai maka isi daya sekitar 70 persen karena ini sangat penting
  • Agan bisa mulai dengan ekstrak semua file dalam format Rar dari hasil unduhan Agan tadi
  • Hubungkan USB kabel dengan port komputer Agan
  • Install dahulu Samsung USB Driver hingga selesai
  • Matikan dulu smartphone Agan jika masih menyala dengan menekan Power kemudian ketuk matikan daya
  • Sekarang Agan buat smartphone pada Mode Odin dengan cara menekan Volume (-) dan Volume (+) lalu tahan keduanya sambil colok USB kabel yang sudah terhubung komputer tadi
  • Jika smartphone sudah muncul tanda Warning dengan layar hijau maka lepas kedua tombol tadi dan selanjutnya tekan saja sekali Volume (+) dan hasilnya ponsel agan akan masuk ke odin mode.
  • Selanjutnya buka saja aplikasi Odin dan smartphone Agan akan langsung terdetek olehnya dibagian ID COM
  • Sekarang agan bisa mulai memasukkan file yang akan diinstal dan sesuaikan dengan nama kolomnya yakni hanya pada kolom BL, AP, CP, CSC
  • Sesudah mengatur file yang akan diinstal maka untuk bagian Options biar saja default
  • Berikutnya Anda klik tombol Start untuk mulai flashing
  • Agan akan melihat proses dibagian atas dan tunggu beberapa menit sampai Odin menunjukkan PASS
  • Dengan begitu smartphone Agan sudah berhasil diflashing dan akan secara otomatis akan restart beberapa menit
  • Done
Bagaimana gan sangat mudah bukan Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G Bahasa Indonesia. Sekian artikel kali ini, mudah-mudahan memberikan manfaat ya gan.

Komentar