Realme C2 Charger Problem (tidak dapat dicas)

Masuk service sebuah hp Realme C2 dengan kondisi tidak dapat di cas. Berpikir bagaimana supaya tidak ganti concas namun tetap cuan, bukan begitu gan yang anjay hehe. Dari sini maka kita harus mencari jalur jumper konektor cas realme c2 itu sendiri.

Dan ahkirnya setelah melakukan pengukuran demi pengukuran di dapatkan juga sebuah titik terangnya. Namun saya sendiri tidak begitu menyarankan cara ini, jika memang ada concas baru ya monggo coba diganti dengan yang baru saja.

Disini saya tidak memiliki konektor cas yang baru, sehingga harus sedikit bekerja lebih ekstra dan mengambil segala resiko yang ada. Sebab jujur saya sendiri tidak begitu paham dengan resiko dari cara yang saya pakai ini untuk jangka panjangnya.

Jadi saya sangat menyarankan untuk menggantinya saja. Namun jika memang tidak ada konektor cas yang baru sepertinya tidak ada salahnya menggunakan cara ini. Dengan catatan, segala resiko silahkan ditanggung masing-masing ya.

Oke langsung masuk ke inti dari pembahasan kita kali ini.

Jalur Jumper Konektor Cas Realme C2

Buka casing tanpa fikir panjang cb tarik tali jemuran dari conector cas(plus) langsung ke conector batrei (plus). Alhamdulillah di beri kemudahan.
Step 
  • Buka tutup concector cas.
  • Cari pin out plus(+).
  • Tarik kabel jumper langsung ke pin out plus batrei.
  • Lalu tes pasang batrei dan colok kbl usb.
  • Alhamdulillah dimudahkan. (Done)
Mungkin hanya itu saja artikel yang dapat saya berikan dikesempatan kali ini mengenai jalur konektor cas realme c2. Mudah-mudahan artikelnya dapat memberikan manfaat untuk rekan-rekan teknisi semua.

Komentar