Flash Oppo A71 CPH1717 Tanpa PC

Masuk Sebuah HP Oppo A71 dalam kondisi mentok logo atau bahasa kerennya bootloop. Nah untuk mengatasi problem ini saya sudah coba melakukan hard reset hasil tetap nihil, coba juga saya lakukan flash via mrt hasil juga masih nihil. Baru lah kemudin saya coba flash oppo a71 cph1717 tanpa pc, lah kok moncer, hp mau hidup, alhamdulilah nota.

Jika biasanya flashing identik dengan PC atau Laptop, maka kali ini yang akan saya bagikan adalah cara flash oppo a71 tanpa pc. Yakni dengan cara melakukan melakukan flash firmware update ota oppo a71 cph1717 via kartu sd atau memory card.

Untuk caranya sendiri tidaklah sulit kok, cukup Anda siapkan sebuah memori dan download sebuah firmware yang akan saya bagikan di artikel ini, kemudian silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya dengan seksama ya.


Cara Flash Oppo A71 CPH1717 Tanpa PC

Sebelum melakukan flashing memang ada beberapa bahan yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut adalah sebagai berikut ini.

Pertama: Download Firmware  OTA Oppo A71 CPH1717

Nah firmware yang saya bagikan kali ini memang dikhususkan untuk flash oppo a71 tanpa pc. Sehingga Anda yang tidak memiliki PC ataupun Laptop tetap bisa melakukan flashing oppo a71. Untuk itu silahkan Anda download terlebih dahulu firmwarenya dibawah ini.

Link Download Firmware Oppo A71 OTA

Unduh Via: Google Drive | Mega

Kedua: Letakan Firmware yang di Download Tadi di SD CARD

Setelah itu silahkan pindahkan firmware yang di unduh melalui link di atas di sd card atau memori card. Ingat biar mudah, letekan firmwarenya di luar folder saja.

Ketiga: Langkah Flashing Oppo A71 CPH1717 Tanpa PC

  1. Matikan HP Oppo A71 Anda.  Jika dalam keadaan bootloop (hanya keluar logo oppo saja), copot baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.
  2. Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
  3. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi.
  4. Pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya tekan “Yes”.
  5. Pilih “Install dari sd” (memory eksternal).
  6. Cari dan Pilih firmware yang telah Anda letakkan sebelumnya ke dalam SD Card. Jika sudah ditemukan tekan “Yes”. Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, silahkan tunggu.
  7. Tekan “Reboot” jika Instalasi sudah selesai.
  8. Selesai. Silahkan periksa keberhasilan proses Flashing Anda.
Bagaimana sangat mudah bukan cara flashing oppo a71 tanpa pc ini. Baiklah sekian artikel dari saya, mudah-mudahan artikelnya bermanfaat ya gan.

Komentar