Flash Samsung J1 Ace (J111F) Bootloop Hard Reset Nggak Mempan

Flash Samsung J1 Ace (J111F) Bootloop - Semalam saya dapat kasus sebuah hp J1 Ace hang logo. Langsung saja saya terima dan saya bawa ke meja service. Langkah awal coba saya lakukan hard reset, awalnya bisa masuk ke menu setelan bahasa, setelah saya coba konekan wifi untuk melakukan setting, ternyata tidak bisa konek wifi.

Coba saya cabut baterainya, saya hidupkan lagi kok malah bootloop. Kemudian coba saya hard reset lagi samsung j1 ace ini. Lah tetap aja hang logo (bootloop). Saya pikir, waduh apa eMMCnya ini yang kena.

Tidak putus asa dan tidak mau beranggapan makin dalam tentang kerusakan ini hp. Saya coba hard reset samsung j111f ini, dan hasilnya masih tetap tidak mau nyala.

Flash Samsung J1 Ace (J111F) Bootloop

Akhirnya saya putuskan untuk melakukan flash samsung j111f (j1 ace).

Namun sebelum ke langkah flashingnya, saya mau cerita sedikit boleh ya.

Awalnnya langsung saya flash dengan firmware samsung j1 ace Indonesia (XID) menggunakan 1 file saja yakni file AP. Dan parahnya, hp ini masih tidak sembuh dari bootloop. Ampun deh saya rasakan hp satu ini.

Coba saya cari file pecahan, yakni 4 File sekaligus yakni, BL, AP, CP dan CSC. Akhirnya jebol juga ini bootloopnya. Oke tutorialnya sebagai berikut ini.

Flash Samsung J1 Ace (J111F) Bootloop Hard Reset Nggak Mempan

Seperti biasa, sebelum flashing pastinya ada beberapa bahan yang harus Anda persiapkan.
  1. PC / Laptop
  2. Kabel Data
  3. Firmware Pecahan 4 File Samsung J111F
  4. Odin v3.10.7
  5. Samsung USB Driver

Langkah Flashing Samsung J111F:

1. Download semua bahan diatas kemudian ekstrak
2. Lanjut Install Samsung USB Driver di PC Anda
3. Matikan HP Samsung J11F Anda
4. Masuk ke Download Mode dengan cara tekan Tombol Home + Volume Bawah + Power
5. Kemudian hubungkan hp ke PC menggunakan kabel data
6. Tekan Volume UP pada hp
7. Masukan ke 4 file pada kolom yang sesuai yakni BL, AP, CP dan CSC
8. Klik STAR pada Odin
9. Tunggu proses flashingnya hingga ada tulisan PASS! di Odin
10. Hp akan restart dengan sendirinya
11. Lakukan seting seperti bahasa dan lain lain pada HP
12. Done

Jika masih bingung bisa lihat video di bawah ini ya.


PENTING! Firmware pecahan diatas adalah sebagai file jamu samsung j111f bootloop membandel. Dan tidak ada bahasa Indonesianya. Untuk menambahkan bahasa Indonesianya, silahkan flash lagi menggunakan firmware samsung j111f Indonesia XID.

Firmware Samsung J111F Indonesia

Ingat tetap flash terlebih dahulu dengan file pecahan di atas untuk mengatasi bootloop membandel. Jika sudah, untuk menambahkan bahasa Indonesia flash menggunakan firmware dibawah ini.

Model : SM-J111F
Model name : Galaxy J1 Ace Duos
Country : Indonesia
Version : Android 5.1.1
Changelist : 11682285
Build date : Wed, 21 Jun 2017 03:15
Security Patch Level : 2017-06-01
Product code : XID
PDA : J111FXXU0AQF3
CSC : J111FOLE0AQF1

Download Link:

Langkah Flashing:

Untuk langkah flashing menambah bahasa Indonesia samsung j1 ace (j111f) sama seperti langkah flash 4 file pecahan diatas. Bedanya, saat flash menggunakan fimrware Indonesia ini kita hanya memasukan 1 file saja, yakni masukan file pada kolom AP saja.

Untuk yang habis flashing harus melakukan bypass FRP, silahkan langsung menuju ke tutorialnya dengan klik link ini: Bypass FRP Samsung J111F.

Demikian artikel tentang Flash Samsung J1 Ace (J111F) Bootloop Hard Reset Nggak Mempan. Semoga bermanfaat ya. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah ini.

Komentar