Tutorial Factory Reset dan Hard Reset Vivo Y91

Cara Hard Reset Vivo Y91 - Siapa tak kenal dengan produsen Smartphone Asal China yang satu ini. Pasalnya Vivo merupakan sebuah smartphone yang juga cukup tinggi peminatnya di Indonesia.

Vivo sendiri juga saat ini sedang ikut berlomba-lomba mengeluarkan produk terbarunya dan tentunya dengan harga yang relatif rendah untuk menarik pangsa pasar Indonesia.

Dan faktanya tak hanya Vivo, yang namanya smartphone secanggih apapun itu pasti suatu saat akan memiliki kendala juga pada systemnya.

Cara Hard Reset Vivo Y91

Entah itu jadi lemot, hang ataupun karena kesalah user sendiri seperti lupa pola, pin dan lain sebagainya.

Nah salah satu hal yang cukup sering dilakukan oleh pemilik hp ataupun tukang service ho dalam mengatasi problem seperti diatas adalah dengan melakukan reset, baik itu factory reset ataupun hard reset.

Tapi tidak sedikit pula orang yang hanya pernah dengar saja istilah reset mereset hp ini namun tidak tau bagaimana cara melakukannya.

Untuk itulah dalam artikel ini saya akan berikan panduan selengkap mungkin untuk melakukan factory reset dan hard reset vivo y91.

Cara Reset Vivo Y91 ke Pengaturan Pabrik

Untuk mereset hp ini ada dua metode yang dapat Anda lakukan. Yakni dengan cara reset melalui menu pengaturan dan juga reset melalui recovery mode.

Dan kabar baiknyanya adalah, saya akan ajarkan kedua cara tersebut di artikel ini.

Oke sebelum melakukan reset ada baiknya Anda lakukan backup data yang menurut Anda penting (jika memungkinkan). Sebab setelah di reset semua data yang ada pada ponsel akan hilang.

Baca Juga:

Jika sudah, mari menuju ke tutorialnya.

Factory Reset Vivo Y91

  1. Pertama, silahkan Anda buka menu Pengaturan kemudian silahkan cari dan masuk ke menu Cadangkan & Pulihkan.
  2. Lanjut lalu pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik.
  3. Selanjutnya ketuk opsi Setel ulang telepon dan pilih Hapus semua. ( jika Anda juga ingin memformat eksternal memory, beri centang pada opsi Hapus kartu SD).
  4. Sekarang silahkan Anda tunggu proses reset beberapa saat.
  5. Lakukan setting seperti saat pertama kali Anda membeli hp, setting bahasa dan lain-lain.
  6. Jika sudah, maka hp akan kembali seperti baru pertama kali di beli.
  7. Selesai.

Hard Reset Vivo Y91

  1. Pastikan baterai masih tersisa minimal 50%>
  2. Matikan Vivo Y91 Anda.
  3. Kemudian masuk ke Vivo Recovery Mode, dengan cara tekan tombol Volume Up + Power  secara bersamaan dan tahan beberapa saat.
  4. Setelah muncul menu “Select Boot Mode”, pilih “Recovery Mode”.
  5. Disini kita akan melakukan reset, jadi pilih menu Wipe data and cache , kemudian pilih opsi “Yes — Delete All User Data”.
  6. Setelah proses wiping selesai, pilih “Wipe Cache Partition” hal ini dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa file sampah, seperti cache, cookies, dan lainnya.
  7. Terakhir, pilih Reboot untuk merestart perangkat.
  8. Selesai.

Sangat mudah bukan caranya?

Demikian artikel tentang cara factory reset dan hard reset vivo y91. Semoga bermanfaat. Jika memang ada yang kurang jelas, silahkam bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Komentar