Spesifikasi Realme C2 dan Harga Termurahnya di Toko Online

Spesifikasi Realme C2 - Halo gan disini saya akan memberikan sebuah artikel tentang spesifikasi smartphone realme c2 secara detail dan juga disertai harga termurahnya saat ini yang ada di toko Online Indonesia. Memang hp ini sudah bisa dikatakan merek lawas. Namun saya rasa hp ini masih cocok untuk dijadikan pilihan jika memang budget kita yang pas-pasan.

Sedikit mengutip dari wikipedia, Realme pertama kali muncul di Tiongkok tahun 2010 sebagai "OPPO Real". Itu merupakan sub-brand dari OPPO Electronics Corporation sampai realme memisahkan bisnisnya pada 2018, lalu menjadi perusahaan yang independen.

Pada 30 Juli 2018, mantan wakil presiden OPPO dan presiden OPPO divisi bisnis luar negeri Bingzhong Li (Sky Li) mengumumkan pengunduran dirinya dari OPPO dan niatnya untuk mendirikan realme sebagai merk yang independen pada laman mikroblobing Weibo. Ia fokus menciptakan ponsel yang menggabungkan antara perfroma yang cepat dan desian yang modis.

Spesifikasi Realme C2 dan Harga Termurahnya di Toko Online

Realme mengusung brand spirit baru dengan semangat “Dare to Leap”. Sebuah brand spirit yang menggambarkan keberanian anak muda dalam menciptakan terobosan lebih inovatif. Brand spirit baru ini sejalan dengan strategi baru realme yang berani menelurkan inovasi termutakhirnya ke pasar smartphone. Melalui pengaplikasian teknologi smartphone yang berani serta optimalisasi model bisnis, realme berhasil menciptakan strategi ampuh untuk menjadi game changer dalam industri smartphone domestik. Realme mengadopsi model distribusi dengan rantai yang sederhana yaitu e-commerce.

Semua dilakukan agar bisa menguntungkan penggunanya, memungkinkan lebih banyak anak muda menikmati kehidupan berkualitas tinggi. Sebagai contoh lain, langkah baru “Dare to Leap” dimulai dengan kerja sama dengan Marvel, dalam hal ini superhero Spiderman. Seiring dengan rilisnya film Spider-Man: Far From Home di Indonesia, realme mengumumkan bahwa mereka akan menyiapkan edisi khusus dari produk selanjutnya.

HARGA TERMURAH REALME C2 RP.1.050.000, (KUNJUNGI TOKO)

Spesifikasi Realme C2

Bisa dikatakan bahwa hp ini merupakan sebuah produk dari realme yang dibuat untuk meneruskan produknya yang sebelumnya yakni realme c1. Realme C2 sendiri masuk dalam daftar smartphone entry level yang saya rasa juga sangat wajib dipertimbangkan untuk di beli dengan budget yang pas-pasan.

Realme C2 merupakan smartphone entry level terbaru dari Realme. Bisa dibilang ini merupakan sebagai penerus Realme C1. Namun spesifikasi Realme C2 terasa lebih gahar dan mumpuni jika kita bandingkan dengan smartphone relame c1, namun tetap dengan harga Realme C2 yang dapat dikatakan cukup terjangkau. Dibekali baterai jumbo 4000 mAh, Realme C2 hadir mulai dari harga Rp 1 jutaan di berbagai e-commerce Indonesia seperti Shopee, Lazada, Blibli, dan Bhinneka.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 7

Realme C2 sendiri dilengkapi kamera yang cukup baik, yakni kamera ganda 13MP+2MP dengan teknologi MediaTek’s Imagiq Suite sehingga hasil foto bokeh yang dihasilkan oleh hp ini akan terasa lebih maksimal. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5MP dengan mode foto Portrait untuk foto bokeh yang makin kekinian.

Fitur Unik Realme C2

Desain yang unik dengan Diamond Cutting

Berbeda dengan desain smartphone kelas low entry yang menggunakan desain case glossy dan gradasi, Realme C2 hadir dengan back case berbahan doff sehingga tidak berbekas sidik jari. Desain Diamond Cutting yang ikonik ini terinspirasi dari Young Zen style, desain Realme C2 ini seperti potongan berlian sehingga tidak terlihat seperti hp murah. Uniknya lagi, kita bisa melihat efek yang berbeda saat melihat desain dari back case Realme C2 dari berbagai angle.

Smartphone berukuran 154.3 x 73.7 x 8.5 mm dan berat 166 gram ini terasa sangat nyaman saat digenggam. Bagian belakangnya bertekstur dan bodi plastiknya membuat Realme C2 terasa ringan. Realme C2 hadir dalam 2 varian warna yakni Diamond Blue dan Diamond Black.

Fitur Face Unlock

Dari segi keamanan, meski Realme C2 tidak dilengkapi dengan fingerprint, tapi hp ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock yang cukup responsif. Fitur ini dibekali dengan teknologi pengenalan wajah 128 titik yang bisa mengenali wajah pemiliknya hanya dalam waktu 0.3 detik untuk membuka kunci. Sangat cepat kan?

"Jeroan" yang mumpuni

Realme C2 menggunakan Color OS 6 dengan Android 9.0 Pie yang paling terkini di tahun 2019 ini. Untuk dapur pacunya alias jeroan dari Realme C2, sudah dibekali dengan prosesor MediaTek MTK6762R octa-core dengan ARM Cortex-A53 clock speed CPU 2.0 GHz. Hasilnya, kualitas layar dan foto yang jernih tapi tetap hemat baterai.

Di Indonesia, ada 2 varian yang dipasarkan yakni 2GB+16GB dan 3GB+32GB yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Masih kurang? Tenang aja karena ada dedicated micro SD slot hingga 256 GB.

Layar super lega dengan baterai jumbo

Layar Realme C2 ini berukuran 6.1 inci dengan rasio 19:5:9, rasio to body 89,35% karena bagian notch “dagu” dari smartphone ini masih sedikit tebal. Untuk bagian atas, Realme C2 masih menggunakan konsep notch waterdrop untuk meletakkan kamera depannya. Tidak perlu ragu, layarnya juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass sehingga hp kita akan aman dari goresan kecil. Plus, layarnya juga dilapisi dengan anti-reflective coating yang bisa mencerahkan layar hingga 35%. Untuk harga Realme C2 yang hanya Rp1 jutaan, layar ini terasa sangat lega dan jernih.

Layar sudah mumpuni, baterai Realme C2 yang jumbo, 4000 mAh ini diperkuat dengan teknologi MediaTek CorePilot sehingga baterai Realme C2 bisa bertahan seharian tanpa di-charge.

Kesimpulannya, hp Realme C2 ini bisa dibilang punya performa yang cukup baik, layar lega, kamera oke, desain elegan tidak terkesan murahan, dan baterai yang jumbo sehingga tahan lama. Ditambah lagi harganya yang sangat ramah kantong, bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari hp low entry dengan kualitas mumpuni.

Untuk harga Realme C2, ada 2 varian yakni Realme C2 RAM 2GB/16GB harga termurah yakni Rp1.290.000 di Shopee dan untuk varian 3GB/32GB termurah garansi resmi yakni Rp1.539.000 di Lazada.

Spesifikasi Lengkap Realme C2

TAMPILAN
  • Ukuran Layar : 6.1"
  • Resolusi Layar : 1560 x 720pixels
  • Kedalaman Piksel : 282ppi
  • Water Resistant : Tidak

CAMERA
  • Resolusi Kamera Belakang : 13 + 2MP
  • Resolusi Kamera Depan : 5MP

BATTERY
  • Kapasitas Baterai : 4000mAh

PLATFORM
  • Prosesor : Octa Core
  • Sistem Operasi : Android

DESAIN
  • Berat : 166g
  • Dimensi (W x H x D) : 154.3 x 73.7 x 8.5mm

MEMORI
  • Penyimpanan Eksternal : Ya
  • Slot Kartu : Ya

PELUNCURAN
  • Tahun Rilis : 2019
  • Bulan Rilis : Mei

FITUR
  • Iris Scanner : Tidak
  • Radio FM : Ya
  • Fingerprint Scanner : Tidak
  • Heart Rate Sensor : Tidak
  • Face Recognition : Tidak
  • Waterproof : Tidak

KONEKSI
  • Wi-Fi Standard : 802.11 b/g/n
  • USB Connector : Micro-USB

JARINGAN
  • Dual SIM : Ya
  • SIM Card : Nano-SIM
Untuk lebih jelasnya tentang review realme c2 silahkan tonton video dibawah ini.


Oke demikianlah sedikit artikel mengenai Spesifikasi Realme C2 dan Harga Termurahnya di Toko Online dari saya. Semoga bermanfaat.

Komentar