NOKIA RM-969 ON OFF Tidak Berfungsi - Jumper ON OFF Nokia RM-969

Jalur ON OFF Nokia RM-969 - Diartikel kali ini kita masih berkecembung dengan sebuah hp lawas yang hingga saat ini masih memiliki pengguna yang dikatakan cukup mbeludak. Apa lagi jika bukan HP Nokia. Meskipun sudah banyak bermunculan hp dengan seri dan merek terbaru nyatanya Nokia masih memiliki tempat tersendiri bagi para pencitanya.

Dan problem kita kali ini adalah Nokia RM-969 Tombol ON OFF tidak berfungsi. Kasus ini menyebabkan hp mati total, sebab memang tidak bisa dihidupkan. Nah solusinya ialah dengan melakukan tarik jemuran atau jumper jalur on of Nokia RM-969 itu sendiri.

Dan dalam artikel ini saya akan memberikan 2 jalur jumper on off Nokia RM-969 kepada agan-agan semua. Dan sudah dipastikan memang jika jalu on off nya putus di jumper dengan skema yang saya berikan ini akan done 100%.

Nokia RM-969 ON OFF Tidak Fungsi

Sebelum memutuskan untuk melakukan jumper pada jalur on off ini saya sudah melakukan beberapa analisa seperti berikut.

Analisa:
  1. Coba ganti dengan baterai yang ada isi ternyata masih tidak mau nyala.
  2. Kemudian coba dengan menggunakan power supply hp juga tidak mau nyala. Bahkan tidak ada respon ketika di pencet tombol on off nya.
  3. Kemudian coba lagi pasang baterai kemudian coba saya cas, ternyata hp masih menyala menunjukan indikator cas. Tapi ketika mau di hidupkan ternyata masih juga tidak mau nyala.
  4. Oke fix ini tombol powernya yang bermasalah.
Solusi:
  • Langsung lepas semua kesing dan angkat papan pcbnya.
  • Coba buka kitun dan bersihkan dalamnya, masih belum nyala juga.
  • Coba hidupkan dengan pinset, ternyata masih juga belum nyala.
  • Cek jalur, ternyata memang putus jalur pada on offnya.
  • Kemudian langsung lakukan jumper seperti gambar dibawah, alhasil DONE.
NOKIA RM-969 ON OFF Tidak Berfungsi

Masih belum done ni mas sudah di jumper sesuai skema diatas. Oke jika masih belum done juga agan bisa jumper seperti gambar dibawah ini.

NOKIA RM-969 ON OFF Tidak Berfungsi - Jumper ON OFF Nokia RM-969

Oke done.
Sekian artikel dari saya tentang NOKIA RM-969 ON OFF Tidak Berfungsi - Jumper ON OFF Nokia RM-969 kali ini. Semoga ada manfaat luar biasa yang dapat agan ambil.

Komentar