Nokia 220 RM-969 On-Off Tidak Berfungsi Jumper Power Button

Jumper Tombol Power On Off Nokia 220 RM-969 - Cukup lama saya sibuk sehingga blog ini seakan tidak terurus dengan tidak adanya artikel baru yang saya tuliskan dalam blog ini. Dan dikesempatan kali ini saya akan kembali membagikan sebuah artikel tentang jumper menjumper atau bahasa akrabnya tarik tali jemuran.

Dapat masuk sebuah hp Nokia dengan seri type 220 RM-969 tombol on/off tidak berfungsi. Sudah coba saya bersihnya kitunnya ternyata masih sama saja. Coba ganti besi pada kitun hasilnya tetap nihil. Hingga akhinrya saya lakukan pengukuran jalur ternyata memang tidak ada jalur aktif disitu.

Oke fix ini mah putus jalur, hati kecil saya berkata.

Mengatasi Tombol On/Off Tidak Fungsi Nokia 220

Berikut adalah beberapa analisa yang sudah saya lakukan terhadap handphone yang satu ini.

Kerusakan:
  • Hp mati tidak bisa di hidupkan

Analisa:
  • Coba lakukan cas ternyata hp masih hidup dengan menunjukan indikator pengisian daya
  • Tapi coba tekan on/off tidak mau nyala
  • Coba bersihkan pcb keyboarnya hasil nihil
  • Cek tegangan ternyata memang tidak ada kehidupan di tombol power
  • Oke fix langsung cari jalur kemudian jumper
  • Done

Dan berikut adalah jalur jumper tombol on/off nokia 220 rm-969.

Baca Juga:



Demikian sedikit artikel dari saya tentang Nokia 220 RM-969 On-Off Tidak Berfungsi Jumper Power Button. Mudah-mudahan ada manfaat yang agan ambil setelah membaca artikel ini.

Komentar