Titik EDL MOde Redmi Note 8 [Redmi Note 8 Test Points]

Postingan ini menampilkan kepada Agan metode buat bawa Xiaomi Redmi Note 8 ke mode Test Point yang tadinya diketahui bagaikan mode Emergency Download ( EDL). Walaupun ini ialah tata cara yang cukup ribt, sebagian pengguna masih lebih suka memakai metode ini buat memotong kebutuhan bootloader yang tidak dikunci secara formal.

Bisa jadi terdapat suasana kala perangkat Agan mengalami bricked ataupun dalam keadaan boot loop, namun bootloader belum dibuka. Karenanya, situasi ini hendak memforsir Agan buat secara terencana memakai metode Test Point. Mustahil buat membuka kunci boot loader sebab perangkat ini mengalami boot loop.

Apa itu Mode EDL?

Jika Agan pengguna pemula maka mungkin mode EDL masih terdengar sebuah kata baru untuk Agan. Tetapi jika Agan sudah sering terlibat dalam dunia flashing firmware maka saya rasa kata ini sama sekali tidak asing.

Singkatnya, mode EDL juga dikenal sebagai mode darurat untuk seluler. Secara teknis semua perangkat Xiaomi datang dengan opsi mode EDL. Jika Agan ingin menginstal atau memperbarui telepon Xiaomi atau Redmi Agan sendiri, maka Agan memiliki banyak opsi untuk mem-flash ROM stok baru pada perangkat menggunakan Mode Pemulihan atau menggunakan mode fastboot. Kedua metode memiliki beberapa batasan seperti Recovery ROM hanya dapat digunakan untuk memperbarui versi yang lebih tinggi dan Agan tidak dapat menurunkan versi Xiaomi.

Metode Test Point memang merupakan solusi terbaik dan paling efektif untuk mengatasi perangkat Xiaomi yang mengalami kasus Bootloop ke Hard Brick dalam kondisi Bootloader Terkunci sangat mudah tetapi dengan persentase yang sangat besar, nah untuk dapat menggunakan metode ini Agan harus membuka tutup di belakang Kasing Xiaomi Redmi Agan untuk mencapai titik di mana Titik Tes ini berada.

Penting! - Untuk Agan semua, Agan tau saat ini Agan tidak dapat mem-flash firmware pada Redmi Note 8, karena saat ini ada banyak Xiaomi Xiaomi Redmi Go yang beredar dengan Bootloader palsu, jadi jika terindikasi Bootloader Agan palsu. Untuk itu Agan pertama-tama wajib memeriksa apa itu Codename Bootloader Redmi Note 8, asli atau palsu.

Redmi Note 8 Test Point –  Boot Redmi Note 8 Into EDL 9008 Mode:


  • Matikan perangkat jika memungkinkan.
  • Buka penutup belakang Redmi Note 8 yang sudah mati.[You may do Google to tear down Redmi Note 8 at home]

[Hati-hati saat melepas penutup belakang perangkat dan pastikan Anda tidak akan merusak perangkat keras perangkat]
  • Setelah Agan dapat melepaskan penutup belakang, lepaskan konektor baterai terlebih dahulu. Baterai tidak diperlukan untuk mode EDL.
  • Sekarang lepaskan pita hitam untuk melihat titik edl.
PENTING: Sebagian besar poin mode edl ponsel Xiaomi lainnya terlihat tetapi inRedmi Go hadir dalam mode tersembunyi. Alasannya tidak diungkapkan oleh Xiaomi. Tetapi Agan dapat melihat titik-titik tes ini dengan melepas pita hitam. Setelah melepas selotip hitam, Agan dapat melihat dua titik uji dengan mudah.

Baca Juga: Download Test Point Tool MTK dan Qualcomm Lengkap
  • Sekarang mode EDL atau poin tes edukasi Xiaomi Redmi Go ada di depan Agan. Dan Agan dapat menggunakannya untuk menginstal firmware pada Redmi 7 tanpa membuka kunci bootloader.
Sekian artikel dari saya tentang EDL Mode PINOUT Redmi Note 8 [Redmi Note 8 Test Points] ini. Semoga bermanfaat ya gan.

Komentar