Begini Cara Menggunakan Paket Kuota VideoMAX Telkomsel

RickyFlash | Cara Menggunakan Paket Kuota VideoMAX Telkomsel - Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa pelanggan Telkomsel kerap kali mendapatkan kuota videomax setiap kali mendaftarkan paket Internet. Dan memang sudah bukan menjadi rahasia pula bahwasannya Telkomsel sendiri memang bisa dikatakan selalu melakukan bundling paket Internetnya dengan paket Videomax ini.

Tidak dipungkiri memang bahwasannya pelanggan Telkomsel sendiri cukup kesal dengan adanya pembagian paket yang dilakukan Telkomsel. Pasalnya paket Videomax sendiri tidak begitu berguna bagi kebanyakan pelanggan Telkomsel itu sendiri. Mereka sering kali mengeluh untuk supaya paket yang dibeli merupakan paket full flash saja tanpa adanya pembagian kuota.


Kemungkinan juga masih banyak yang belum tau apa itu kuota videomax dan cara menggunakannya. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan sebuah tutorial receh tentang bagaimana cara menggunakan kuota videomax telkomsel.

Namun sebelum melanjutkan artikel ini seperti Agan perlu tau terlebih dahulu tentang apa si itu kuota videomax? Berikut ulasannya.

Apa itu Kuota VideoMAX Telkomsel?

VideoMAX adalah paket serta kuota spesial dari Telkomsel yang dapat digunakan pelanggan buat menyaksikan seluruh konten di aplikasi streaming video semacam HOOQ, VIU, CATHCPLAY, Nickelodeon Play, serta TRIBE secara free. Selain di luar layanan tersebut, maka kuota Videomax tidak bisa digunakan, apalagi buat semata- mata streaming di Youtube.

Di aplikasi- aplikasi tersebut Agan dapat menyaksikan film, serial Televisi ataupun Drama Asia sesuai dengan selera. Sepanjang kuota masih ada serta masa aktif paket masih berlangsung, Agan dapat mengakses aplikasi- aplikasi tesebut tanpa wajib kehabisan kuota utama( kuota flash).

Paket kuota VideoMAX ini pasti sangat sesuai untuk Agan yang suka menyaksikan film. Terlebih umumnya kuota VideoMAX ini disertakan dalam bundling pembelian paket internet Telkomsel, pastinya sangat-sangat sayang bila tidak digunakan.

Cara menggunakan kuota VideoMAX Telkomsel

Nah mungkin inilah yang agan tunggu-tunggu dari artikel ini. Untuk agan yang benar-benar belum tau bagaimana si cara menggunakan kuota videomax ini. Mak diartikel ini saya akan buatkan ulasan khusus untuk agan sekalian.

Seperti yang sudah sedikit saya singgung diatas, kuota videomax ini dapat digunakan untuk mengakses atau menonton film di aplikasi-aplikasi yang sudah kerja sama dengan Telkomsel itu sendiri.

#1 Menggunakan aplikasi HOOQ



  1. Pertama, silahkan agan download aplikasi HOOQ di Google Play Store dan App Store kemudian instal seperti biasa.
  2. Jalankan aplikasi, lalu buat akun dengan mendaftarkan nomor Telkomsel Agan.
  3. Setelah itu Agan akan menerima kode OTP (one time pin) melalui SMS untuk proses verifikasi.
  4. Masukkan OTP tersebut di aplikasi HOOQ, setelah berhasil di verifikasi maka Agan akan langsung masuk ke halaman utama aplikasi.
  5. Nah, kini Agan sudah bisa menonton film atau serial TV di aplikasi HOOQ menggunakan kuota VideoMax.

#2 Menggunakan aplikasi CATHCPLAY



  1. Pertama, download aplikasi CATHCPLAY di Play Store atau App Store.
  2. Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi CATHCPLAY tersebut
  3. Selanjutnya Agan bisa langsung menonton film-film yang terdapat di layanan ini.

#3 Menggunakan aplikasi VIU


  1. Pertama, download aplikasi VIU di Play Store atau App Store dan instal di smartphone Agan.
  2. Jika Agan masih belum punya akun, silahkan daftar terlebih dahulu menggunakan email, Google+, atau akun Facebook.
  3. Setelah berhasil masuk, Agan bisa langsung menonton konten video di VIU.

#4 Menggunakan Aplikasi Nickelodeon Play


  1. Download dan instal aplikasi Nickelodeon Play di Play Store maupun App Store.
  2. Setelah terinstal, Anda bisa langsung menonton konten video di Nickelodeon Play tersebut, terutama video untuk anak-anak, seperti tayangan SpongeBob Squarepants, Teenage Mutant Ninja Turtle, dan yang lainnya.
Baca Juga:

Nah demikianlah cara menggunakan kuota videomax telkomsel yang dapat saya sampaikan dikesempatan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat ya gan.

Komentar