TERMUDAH! Cara Factory Dan Hard Reset Samsung Galaxy M30

RickyFlash | Cara Factory Dan Hard Reset Samsung Galaxy M30 - Terkadang kita sebagai pengguna handphone memang ada alasan-alasan tersendiri untuk melakukan sebuah resset pada hp yang kita gunakan. Hal ini juga sudah bukan menjadi rahasia lagi dapat mengatasi beberapa problem software sebuah hp.

Hal yang paling umum dilakukan dengan cara hard reset adalah mengatasi beberapa problem seperti lupa pola, lupa pin, lemot, bootloop dan lain-lain. Adanya banyak aplikasi pada sebuah handphone terkadang juga menjadi problem tersendiri, seperti hp lemot misalnya.

Namun tak jarang pula alasan umum kenapa dilakukan hard reset adalah sang pengguna akan menjual ponsel tersebut. Sehingga memang harus dilakukan reset pabrik untuk menghilangkan semua data miliknya supaya tidak diketahui oleh calon pemilik baru.

Untuk Samsung sendiri ada dua cara untuk melakukan reset pabrik yakni factory reset samsung galaxy m30 dan hard reset samsung galaxy m30.

Baiklah memang sepertinya kita sudah waktunya untuk menuju ke tutorialnya. Langsung saja untuk agan yang butuh tutorial hard reset samsung galaxy m30 ini simak ulasan berikut.

Penting : Sebelum memulai reset, ada hal yang Agan tau bahwa dengan melakukan factory reset dan hard reset akan menghapus semua data ponsel Android. Untuk itu, sebaiknya Agan melakukan backup semua data-data Agan seperti kontak, dokumen, foto dan file media lainnya.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy M30

  1. Pertama silahkan agan buka Setting kemudian masuk ke General Management
  2. Kemudian silahkan pilih menu Reset, lalu pilih Factory Data Reset
  3. Selanjutnya ketuk lagi tombol Reset kemudian pilih Delete All
  4. Silahkan tunggu prosesnya hingga selesai.
  5. Jika sudah, maka Samsung Galaxy M30 akan booting kembali ke pengaturan awal pabrik.
  6. Selesai

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M30

Perlu diketahui juga bahwa dengan hard reset melalui recovery mode bisa menjadi salah satu metode yang patut dicoba untuk mengatasi masalah perangkat terkunci (karena lupa pola, PIN, Password) atau yang tidak bisa booting (bootloop). Sedang cara hard resetnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama silahkan agan matikan Galaxy M30 Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya masuk Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume atas + Tombol Power bersamaan sampai muncul logo Samsung di layar.
TERMUDAH! Cara Factory Dan Hard Reset Samsung Galaxy M30

  • Kemudian jika muncul gambar robot Android dengan tulisan “No Command”, ketuk layar untuk melanjutkan.
  • Setelah berhasil masuk ke Recovery mode, arahkan highlight ke menu wipe data/factory reset, lalu pilih Yes untuk konfirmasi.
  • Sampai disini tugas agan adalah tinggal menunggu proses reset sampai selesai, kemudian pilih menu reboot system now.
  • Perangkat akan melakukan booting dan semua data dan pengaturan perangkat akan kembali seperti dari pabrik.
  • Seleasi
Ah masih bingung saya gan. Oke silahkan lihat video dibawah ini.


Video ini berasal dari channel youtube: Meziani.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Factory Dan Hard Reset Samsung Galaxy M30. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Komentar