Termudah! Cara Hard Reset Asus Zenfone C (Z007) Bootloop/Lupa Pola

Hard Reset Asus Zenfone C Bootloop/Lupa Pola - Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa dengan cara yang satu ini kita dapat mengatasi berbagai problem pada software seperti lupa pola, lupa pin, hp lemot, bootloop dan masih banyak lagi lainnya.

Sebab dengan melakukan hard reset pada smartphone bukan hanya di zenfone c, perangkat akan secara otomatis melakukan reset ke setelan data pabrik. Dengan begitu semua data yang ada pada Internal akan terhaspus secara otomtis.

Oleh sebab itulah mengapa saya selalu menyarankan hampir disemua artikel tentang hard reset maupun flashing, saya selalu menyarankan agan untuk melakukan backup data terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, sepeti kehilangan data penting agan.

Cara Hard Reset Asus Zenfone C (Z007) Bootloop/Lupa Pola

Untuk melakukan hard reset pada zenfone c ini sendiri ada dua cara yang dapat agan lakukan. Yaitu dengan mengakses menu pengaturan, atau bisa juga dengan melalui menu recovery mode. Tergantung situasi dan kondisi hp agan.

Jika hp masih dapat mengakses menu pengaturan maka agan bisa melakukan reset melalui menu pengaturan. Namun jika hp sudah tidak dapat masuk ke menu pengaturan ya satu-satunya jalan agan harus meresetnya melalui menu recovery mode.

Tenang, saya akan bahas tuntas tentang kedua cara tersebut di artikel ini. So, silahkan agan simak saja artikel saya secara seksama ya.

Cara Reset Asus Zenfone C (Z007)

Kembali saya ingatkan kepada agan, sebelum memutuskan untuk melakukan reset pada hp zenfone c agan, silahkan agan lakukan backup data terlebih dahulu. Dan satu lagi, pastikan juga bahwa baterai pada hp agan masih setidaknya lebih dari 50% sebelum melakukan hard reset. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran proses reset pada hp agan.

Baiklah kita masuk ke tutorialnya.

Baca JugaKetahui Perbedaan Hard Reset dan Factory Reset

Cara Factory Reset Asus Zenfone C

Yang pertama ini bisa agan lakukan jika agan masih dapat mengakses menu pengaturan pada ponsel agan. Untuk cara melakukan factory reset, silahkan Agan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.
  • Langkah pertama, masuk ke menu “Setelan” ponsel Zenfone C Agan.
  • Kemudian, silahkan agan scrool ke bawah lalu tap pada menu “Buat Cadangan dan Setel Ulang”.
  • Nah langkah selanjutnya pilih menu “Kembalikan ke Setelan Pabrik”.
  • Jangan lupa untuk hapus centang pada “Hapus Kartu SD” hal ini dilakukan supaya Micro SD tidak ikut terformat.
  • Lanjut, kemudian tap pada tombol “Setel Ulang Telepon”.
  • Selanjutnya, masukkan 4 digit kode pada kotak yang di sediakan. Jika sudah, maka akan muncul tombol Hapus Semua, silahkan tekan untuk mereset perangkat.
  • Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, dan ponsel Asus Zenfone C Agan siap digunakan.
  • Selesai!

Hard Reset Asus Zenfone C Z007

Nah untuk langkah yang satu ini dapat agan lakukan jika ponsel agan dalam keadaan seperti lupa pola,, lupa pin atau bahkan bootloop.
  • Kita masuk ke langkah yang pertama, matikan perangkat Asus Zenfone C Aagan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, masuk ke Mode Recovery Asus dengan cara tekan dan tahan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa detik hingga Agan masuk ke menu recovery, kemudian lepaskan tombol.
  • Untuk melakukan Hard Reset, silahkan agan pilih menu “Wipe Data/ Factory Reset”.
  • Lakukan konfirmasi dengan memilih menu “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk konfirmasi pilihan dan tombol Volume untuk Navigasi naik turun).
  • Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data hingga selesai.
  • Terakhir, silahkan Agan pilih “Reboot system now”.
  • Perangkat akan melakukan booting kemudian isi start up untuk mengatur bahasa, wilayah dan pengaturan dasar lainnya hingga Agan dapat masuk ke Home Screen.
  • Done!
Bagaimana gan sangat mudah bukan caranya?

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video dibawah ini. Video dari Teknisi Ndeso.


Sekian dari saya tentang Cara Hard Reset Asus Zenfone C Bootloop/Lupa Pola. Semoga bermanfaat.

Komentar