Mengatasi Oppo neo 3 R831K Tidak ada Signal Imei Invalid

Cara Mengatasi Oppo neo 3 R831K Tidak ada Signal Imei Invalid - Masuk ke meja service hp Oppo Neo 3 dengan seri type R831K mengalami problem tidak dapat menangkap jaringan (signal). Ketika saya cek imeinya ternyata imei tidak valid. Nah sudah pasti ini biang keroknya.

Ketika saya tanyakan kepada user kok bisa terjadi seperti ini? Katanya hp habis direset ulang karena lemot. Ketika hidup hp tidak signal. Memang hp seri oppo ini sering kali mengalami kendala dalam softwarenya.

Terlebih oppo Joy yang sering kali saya mendapatkan kasus bootloop atau mentok logo. Ujung-ujungnya masuk MMc. Ntah saya sendiri juga kurang paham mengapa sering kali hp type ini kerap mendapat problem yang sama.
Mengatasi Oppo neo 3 R831K Tidak ada Signal Imei Invalid

Cara Mengatasi Oppo neo 3 R831K Tidak ada Signal Imei Invalid

Dalam artikel ini saya berhasil menyelesaikan prolem seperti judul tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga sama sekali. Dan yang lebih penting ini tidak menggunakan metode flashing, melainkan kita akan memainkan jari-jari kreatif milik kita sendiri ya gan.

Baca JugaMengatasi Redmi 3s Jaringan (Sinyal) Mentok H+

Oke kita masuk kedalam tutotialnya gan.
  • Silahkan agan masuk ke menu call kemudain ketik *#*#4636633#*#* maka agan akan masuk menu konfigurasi
  • Kemudian silahkan agan geser kesamping ke menu CONNECTIVITY lalu pilih CDS INFORMATION dalam menu cds information agan pilih RADIO INFORMATION
  • Disitu akan terbagi phone 1 untuk imei yang pertama dan phone 2 untuk imei yang kedua. Usahakan jangan sampai terbalik ya gan dalam penempatan imeinya.
  • Setelah itu silahkan agan perhatikan yang dilingkari pada foto dibawah ini, disana silahkan agan ketik saja serta didalam tanda kutip agan masukkan no imeinya contoh: AT+EGMR=1, 7," NOMORIMEI". terus klik SEND AT COMMAND. Ok begitu pula buat imei kedua nya, namun buat imei keduanya ubah no 7 jadi 10 jadi AT+EGMR=1, 10," NOMORIMEI"
  • Done
Demikianlah artikel tentang Mengatasi Oppo neo 3 R831K Tidak ada Signal Imei Invalid dari saya. Semoga dapat memberikan manfaat ya gan.

Komentar