Cara Flash Advan I5C Mediatek MT6737M Work

Flash Advan I5C Mediatek MT6737M - Halo sahabat RickyFlash dimanapun agan berada. Mohon maaf sudah ada dua hari ini saya tidak ada update artikel di blog ini. Bukan sok sibuk, tapi memang karena sedang jenuh dan sedikit rasa malas untik mengetik artikel.

Dan hari ini sepertinya memang mood saya sedang baik. Untuk itu langsung saja saya menuliskan sebuah tutorial untuk agan-agan semua pengunjung RickyFlash.

Masuk sebuah hp ke servisan dengan kondisi bootloop. Hp ini dari merek Advan dengan seri Advan I5C.

Sebelum saya lakukan pengecekan lebih dalam saya tanyakan terlebih dahulu kepada pemilik hp.

Awalnya kenapa kok bisa begini?

Dia menjawab. Tidak tau mas, habis di cas kemudian dihidupkan langsung seperti itu. Oke hati nurani saya berkata, mungkin memang softwarenya sudah saatnya mendapatlan problem, nota ini mah.

Tanpa panjang kali lebar, langsung saja bawa masuk kedalam dan mulai elus-elus ini hp, biar jinak ya gan.

Dengan mengikuti tutorial ini agan dapat mengatasi beberapa permasalahan sekaligus dalam sekali jalan.

Problemnya antara lain adalah, advan i5c bootloop, lupa pola, lupa pin, lemot dan lain sebagainya.

Oke lah, langsung saja kita menuju ke tutorial flash advan i5c (MT6737M) ini ya gan.

Tutorial Flashing Advan I5C Mediatek MT6735M

Sebelum melakukan flashing ada beberapa hal yang agan pahami dan persiapkan terlebih dahulu ya gan.
PENTING! :  Kesalahan saat flashing dapat berakibat terjadi kerusakan pada perangkat, resiko terbesarnya adalah mati total. Jika Agan memang masih belum terbiasa melakukan flashing, maka sangat saya sarankan silahkan lakukan dengan pengawasan dari ahlinya. Kami (RickyFlash) tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada perangkat Agan setelah proses flashing.

Bahan-Bahan Flashing Advan I5C:

  1. Firmware Advan i5C
  2. SP Flashtool v5.1628
  3. USB Driver
  4. PC dan Kabel USB

Tahapan Flashing:

  • Masuk ke cara pertama, terlebih dahulu pastikan daya baterai telah terisi lebih dari 30%. Setelah itu matikan perangkat agan.
  • Silahkan buka folder SP Flashtool, kemudian cari file exe. Lalu klik kanan pada file tersebut lalu pilih “Run as administrator’.
  • Oke, apabila aplikasi sudah terbuka, klik tab download. Kemudian klik pada Scatter-Loading File untuk memasukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Advan i5C yang telah agan download.
  • Nah, saat file scatter Advan i5C sudah selesai di load, silahkan agan hilangkan tanda centang pada Preloader. Lalu klik download untuk memulai proses install ulang / flashing.
  • Nah sekarang silahkan sambungkan ponsel ke komputer dalam keadaan mati menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume bawah.
  • Silahkan tahan hingha ponsel terdeteksi oleh komputer yang ditandai dengan indikasi warna merah pada SP Flashtool, setelah itu silahkan lepaskan tombol.
  • Sekarang ini tugas agan adalah menunggu proses flashing berjalan. Jika proses sudah selesai maka akan ditandai dengan munculnya notifikasi lingkaran hijau “Download OK” yang menandakan proses flashing berhasil.
  • Silahkan agan tutup aplikasi SP Flashtool kemudian cabut kabel USB. Nah sekarang silahkan coba nyalakan ponsel Advan i5C.
  • Booting pertama memang memerlukan waktu beberapa menit karena perangkat menyesuaikan dengan ROM baru.
  • Selesai!
Dengan begitu problem pada software advan i5c sudah selesai teratasi.

Demikian artikel kali ini tentang cara flash advan i5c. Semoga bermanfaat.

Komentar