Mengatasi Advan Series XXX Layar LCD Blank Putih Sukses

Advan Series XXX Layar LCD Blank Putih Sukses - Lohalo gan balik lagi ni ke tutoral service hanphone. Dikesempatan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi tablet advan lcd blank putih.

Namun disini saya sedikit lupa dengan series atau type dari hp tersebut. Alhasil artikel ini saya beri judul series xxx sebab saya lupa dengan typenya.

Sebelumnya saya pernah mengalami kasus yang sama pada type e1c 3g. Namun hanya dengan melakukan pergantian lcd problem berhasil diselesaikan dengan Indah. Konsumen senang nota gajah pun tercetak.

Baca Juga:

Nah dikasus ini berbeda, sedikit berbeda. Sudah coba gonta-ganti lcd dengan yang baru layar masih blank putih. Sehingga harus dilakukan analisa lebih lanjut.

Analisa dan Solusi:
  • Maaf gan sekali lagi, saya lupa tipe untuk kasus yang satu ini.
  • Sebut saja Advan Series XXX masuk servis dalam kondisi layar blank putih.
  • Saya sudah coba mengatasi dengan gonta-ganti LCD namun hasilnya nihil (layar tetap blank putih).
  • Kemudian karena sedikit pusing saya biarkan hp tersebut untuk beberapa saat.
  • Ternyata setelah dibiarkan selama beberapa menit muncul panas yang sangat menyengat disekitar soket LCD.
  • Saya cari dari mana panas tersebut berasal.
  • Dikarekan asal panasnya susah ditebak, mau tidak mau saya harus mencoba untuk cabut satu per satu capasitor yang ada disekitar area soket LCD dan akhirnya ketemu juga.
  • Silahkan perhatikan gambar dibawah

Mengatasi Advan Series XXX Layar LCD Blank Putih Sukses

  • Saya cabut kapasitor yang ditandai warna kuning seperti gambar diatas dan hasilnya, SUKSES
  • Hp kembali menyala dengan normal tanpa ganti lcd
  • Jadi nota

Sekian artikel dari saya kali ini. Semoga dapat bermanfaat ya gan. Terus suport blog ini dengan cara membagikan artikel ini ke sosial media Agan ya.

Komentar