Cara Mengatasi WhatsApp Error Tidak Bisa Lihat dan Upload Video Serta Foto

Apakah beberapa waktu ini agan merasa ada yang dengan beberapa sosial media kita? Dimana whatsapp, facebook, dan juga Instagram tidak dapat lihat ataupun upload foto dan video. Ya benar saja, itu bukan karena hp agan yang rusak atau jaringan operator agan yang bermasalah. Itu disebabkan karena memang saat ini terhitung sejak tanggal 22 mei pemerintah kita telah membatasi akses internet di Indonesia untuk menghindari beredarkan berita hoak.

Sehingga semua pengguna Internet di Indonesia khususnya pengguna sosial media seperti whatsapp, instagram dan facebook tidak dapat melihat video dan foto bahkan untuk upload pun juga tidak bisa. Ini tidak hanya berlaku untuk ketiga sosial media tersebut. Sebab ketika saya mau upload video ke youtube tidak bisa juga.

Dan kapan WhatsApp, Instagram dan Facebook akan kembali normal?

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara belum menginformasikan secara detail kapan pemerintah akan mencabut pembatasan fitur pada aplikasi pesan dan media sosial.

Cara Mengatasi WhatsApp Error Tidak Bisa Lihat dan Upload Video Serta Foto

Ia hanya mengatakan fitur media sosial maupun aplikasi pesan instan akan kembali normal ketika situasi sudah tenang.

"Kita sama-sama berdoa agar situasi segera pulih sehingga semua fitur media sosial maupun instant messaging (WhatsApp) bisa difungsikan kembali," kata Rudiantara kepada Tekno Liputan6.com via pesan singkat, Kamis (23/5/2019).

Nah sementara sembari menunggu hingga normal, kita tetap dapat mengakses ketiga jejaringan sosial ini secara normal kok untuk saat ini. Dan tentunya dengan beberapa trik supaya whatsapp, instagram dan facebook dapat berjalan dengan normal. Dan berikut ini adalah triknya.

Cara Mengatasi WhatsApp, Instagram dan Facebook Tidak Bisa Lihat dan Upload Video Serta Foto

Oke kita masuk ke inti dari artikel kita kali ini ya gan.

Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Lihat dan Upload Video Serta Foto

Oke kita masuk aplikasi whatsapp terlebih dahlu ya gan.

Cara Mengatasi WhatsApp Error
  • Setelah agan download dan install aplikasi di smartphone agan
  • Kemudian silahkan masuk ke mode penerbangan terlebih dahulu
  • Nyalakan lagi jaringan dengan mematikan mode penerbangan
  • Buka aplikasi 1.1.1.1
  • Kemudian klik tombol On
  • Buka aplikasi whatsapp dan coba upload foto atau video di status whatsapp agan
  • Berhasil
  • Done
Kurang jelas? silahkan lihat video dibawah ini:


Mengatasi Instagram dan Facebook yang Eror Tidak dapat lihat Video dan Foto

Untuk yang ini sebenarnya sama saja kok gan caranya. Download saja aplikasi 1.1.1.1 di play store dan silahkan ikuti cara seperti mengatasi masalah whatsapp diatas. Sebab satu cara diatas dapat mengatasi semua permasalahan sosmed yang sedang error saat ini. Ketika whatsapp sudah dapat diatasi dengan cara diatas, maka semua sosmed juga akan normal.

Nah bagaimana? Sangat mudah bukan caranya gan. Jika ada yang kurang jelas silahkan langsung pos pertanyaa di kolom komentar ya gan, jagan sungkan. Salam gan.

Komentar