Begini Cara Hard Reset Xiaomi Mi A2 (BERHASIL)

Cara Hard Reset Xiaomi Mi A2 - Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Xiaomi saat ini merupakan salah satu smartphone yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat, terkusus Indonesia. Dengan harga yang pas dikantong dan dibekali spesifikasi yang mumpuni membuat Xiaomi mendapatkan banyak fans di Indonesia.

Seperti Mi A2 ini, telah menawarkan Os terupdate dari google, Xiaomi juga telah melengkapi spesifikasi Mi A2 ini dengan beberapa fitur yang sangat mumpuni untuk harga dikelasnya.

Terlebih tentang keunggulan kamera yang digadang-gadang dapat menjepret gambar dengan hasil bagus baik di kondisi terang atau minim cahaya sekalipun.


Namun meskipun demikian, yang namanya barang program sistem pasti akan ada saatnya tidak bekerja dengan optimal. Seperti bootloop, lemot dan lain hal sebagainya.

Sedang untuk beberapa kasus permasalahan diatas dapat diatasi dengan melakukan hard reset pada ponsel itu sendiri.

Cara Hard Reset Xiaomi Mi A2

Hard reset sendiri dilakukan untuk membuat sebuah sistem pada Android kembali ke pengaturan pabrik seperti pada saat pertama kali ponsel dibeli (buka kotak).

Dengan melakukan hard reset agan dapat mengatasi beberapa masalah software seperti, bootloop, hang, lemot, lupa sandi, lupa pin dan lain hal sebagainya.

Untuk cara hard reset xiaomi mi a2 sendiri agan dapat membaca artikel dibawah ini.

Note!!: Sebelum melakukan hard reset, jika memungkinkan silahkan agan backup data penting yang ada di memeori internal agan terlebih dahulu. Selain itu pastikan juga jika ada, agan harus hapas dengan akun gmail dan juga micloud yang telah login di hp tersebut. Atau hapus saja terlebih dahulu akun tersebut perangkat agan. Sebab jika tidak, maka setelah proses hard reset selesai ponsel agan akan tekunci di mode FRP.

Oke jika sudah paham, mari kita lanjut ke inti aetikel.
  1. Pastikan baterai minimal terisi 45%
  2. Matikan Xiaomi Mi A2
  3. Tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan, silahkan agan tahan hingga muncul logo Android One di layar kemudian lepaskan
  4. Setelah muncul logo Android dengan tulisan No Command, silahkan agan tekan lagi tombol Power + Volume Up untuk masuk ke Recovery Mode.
  5. Nah setelah itu silahkan agan pilih Wipe Data/ Factory Reset, tunggu hingga proses selesai.
  6. Terakhir, pilih Reboot System Now untuk memulai ulang perangkat.
  7. Selesai.
Demikianlah artikel tentang hard reset xiaomi mi a2 paling mudah. Mudah-mudahan bermanfaat bagi agan yang membacanya.

Komentar