Cara Hard Reset HP Xiaomi All Type (SUKSES) 100%

Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Tipe Lengkap All Seri - Siapa tak mengenal Smartphone Bran asal China yang bermarkas di Tiongkok yang satu ini. Terutama orang Indonesia, pastinya sudah tidak akan asing lagi ditelinga kita ketika mendengar kata Xiaomi. Selain harganya yang sangat merakyat terutama bagi kita masyarakat kelas menengah kebawah, Xiaomi juga memberikan spesifikasi yang sangat mumpuni pada setiap Smartphone miliknya meskipun dengan harga yang terkadang bisa dibilang gila, kelewat murah.

Jika Agan perhatikan Xiaomi ini memang bisa dibilang sangat jarang sekali beriklan di media seperti televisi. Namun penjualan mereka tetap dapat bersaing atau bahkan melampaui berbagai bran yang sering kali kita lihat iklannya di televisi.

Dengan memanfaatkan social media dan harga yang sangat merakyat inilah yang membuat Xiaomi selalu mendapatkan perhatian khusus oleh para pelanggannya. Dengan spesifikasi mumpuni dan kemampuan Multitasking yang cukup mengagumkan dengan MIUI miliknya, membuat Xiaomi mendapatkan banyak fans yang cukup besar, terutama di Indonesia.


Meskipun demikian, bukan berarti Xiaomi tidak pernah bermasalah dengan software miliknya. Entah itu memang dari kesalahan pengguna sendiri seperti lupa pola, lupa pin, bootloop dan lain sebagainya atau memang bug tersendiri yang dimiliki oleh Xiaomi.

Untuk itulah artikel ini saya buat khusus bagi agan-agan yang saat ini sedang mengalami problem dengan software seperti lupa pola dan lain-lain.

Hard Reset dan Factory Reset Xiaomi

Dengan melakukan hard reset ataupun factory reset pada HP Xiaomi milik agan dapat mengatasi berbagai permasalahan software yang meliputi, mengatasi lupa pola xiaomi, lupa pin, bootloop, system telah berhenti dan lain sebagainya.

Namun perlu di ingat bahwa dengan melakukan hard reset pada xiaomi ini akan menghapus semua data atau file yang ada pada Internal memori agan. Usahakan jika memang memungkinkan selalu backup terlebih dahulu semua data yang memang menurut agan penting.

Dalam artikel Hard reset dan Factory reset Xiaomi ini bisa agan terapkan hampir keseluruh Type Xiaomi seperti hard reset Xiaomi note 4, note 4x, redmi 5a, redmi note 5a, redmi 3, redmi 3s, Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3 dan seri Xiaomi lainnya.

Hal Penting Sebelum Hard Reset dan Factory Reset yang Harus Anda Lakukan

  1. Usahakan BackUp data penting pada Internal Memori terlebih dahulu (Jika Memungkinkan)
  2. Usahakan ingat akun Gmail yang agan gunakan pada ponsel Xiaomi yang akan di hard reset. Sebab beberapa kasus pada ponsel setelah di hard reset akan meminta agan untuk memasukan akun gmail yang telah login/masuk ke ponsel tersebut
  3. Tidak lupa pula untuk mengingat akun Mi Cloud agan, sebab pada beberapa kasus setelah hard reset ponsel juga akan meminta agan untuk masuk ke akun micloud yang sebelumnya telah login ke ponsel tersebut
TIPS:Sebelum melakukan hard reset atau factory reset (jika memungkinkan) silahkan agan hapus terlebih dahulu akun gmail ataupun micloud yang telah login. Ini untuk menghindari hp terkunci setelah melakukan hard reset.
Oke jika sudah paham, mari kita masuk ke inti dari artikel kali ini.

Cara Hard Reset HP Xiaomi

Dibawah ini adalah tutorial hard resetnya, pastikan Anda sudah membaca hal penting yang sudah saya tuliskan diatas. Baiklah mari kita masuk ke tutorialnya.
  1. Pastikan sisa baterai pada ponsel xiaomi agan minimal adalah 50%. Hal ini dilakukan supaya ponsel tidak low ditengah jalan yang berdampak pada masalah serius karena kegagalan proses hard reset
  2. Matikan Hp Xiaomi agan sampai diarasa sudah benar-benar dalam keadaan OFF
  3. Masuk ke menu Recovery Mode Xiaomi dengan cara menekan dan menahan kombinasi Tombol Volume Up + Tombol Power secara berurutan
  4. Pilih bahasa Inggris untuk memudahkan pemahaman bahasa
  5. Pilih lagi Wipe data/ Factory Reset
  6. Pilih Wipe All data kemudian dilanjut dengan memilih YES (Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan Tombol Power untuk OK atau YES
  7. Proses hard reset sedang dimulai, tunggu hingga selesai
  8. Setelah selesai silahkan agan pilih Reboot
  9. Silahkan agan ikuti petunjuk seperti pertama kali agan membeli ponsel, setting sampai selesai
  10. Dan Done.

Cara Factory Reset HP Xiaomi

  1. Masuk ke Setelan atau pengaturan
  2. Pilih Setelan Tambahan
  3. Pilih Buat Cadangan dan Setel Ulang
  4. Pilih Kembalikan ke setelan pabrik
  5. Pilih Setel Ulang Telepon
  6. Lakukan konfirmasi dengan memilih Hapus
  7. Proses reset sedang berjalan, silahkan agan tunggu hingga selesai. Setelah selesai maka ponsel akan melakukan reboot dengan sendirinya
  8. Selesai
Dan cukup sekian pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga saja dengan ditulisnya artikel ini dapat membantu agan-agan semua yang memang sedang membutuhkan tutorial terkait. Salam.

Komentar