Cara Factory Reset & Hard Reset Xiaomi Mi A1 Work 100%

Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Mi A1 - Lagi dan lagi kita akan membahas hal seputar reset mereset android. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak sedikit permasalahan yang terjadi pada smartphone khususnya pada software seperti bootloop, lupa pin, lupa sandi dan lupa pula. Tidak hanya pada xiaomi, bahkan permasalahan seperti ini bisa terjadi pada semua smartphone yang ada di bumi ini.

Permasalahan seperti ini pun biasanya sering muncul bukan karena produk tersebut cacat pabrik, melainkan muncul disebabkan oleh penggunanya sendiri.

Selain karena permasalahan muncul disebabkan oleh pengguna, permasalahan biasanya juga muncul disebabkan oleh peforma smartphone tersebut sudah mulai menurun.

Apapun penyebabnya, artikel ini dibuat memang khusus untuk Anda yang sedang mengalami problem ini dan bertujuan untuk menyelesaikannya.

Tanpa panjang lebar lagi, untuk agan yang ingin dengan segera memcahkan permasalahn ini. Silahkan simak artikel di bawah ini.

Cara Factory Reset Xiaomi Mi A1

Cara ini dapat dilakukan jika Anda masih dapat mengakses menu smartphone itu sendiri. Namun jika sudah tidak dapat mengakses menu dalam smartphone silahkan menuju langsung ke cara hard reset.
  1. Buka menu SetelanSetelan Tambahan
  2. Pilih "Cadangkan & Setel Ulang" → Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik
  3. Kemudian pilih "Setel Ulang Telepon"
  4. Terakhir pilih Hapus Semua
  5. Tunggu sampai selesai

Cara Hard Reset Xiaomi Mi A1

Nah sedangkan cara yang satu ini ditujukan untuk agan yang ingin melakukan reset ulang xiaomi agan namun agan sudah tidak dapat mengakses menu di dalamnya.
  1. Turn off Xiaomi Mi A1, pastikan sudah keadaan OFF
  2. Kemudian tekan tombol "Power + Volume UP"  secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul logo MI.
  3. Lalu ketika muncul logo robot Android "No Command" tekan tombol Power terlebih dahulu dilanjut tekan tombol Volume UP
  4. Setelah muncul menu recovery, gunakan tombol volume untuk Navigasi (mengarahkan keatas atau kebawah). Dan tombol "Power" untuk memilih atau konfirmasi OK.
  5. Pilih "Wipe Data" kemudian Yes
  6. Jika sudah, Reboot System.
  7. Selesai.
Demikianlah cara hard reset dan factory reset xiaomi mi a1 paling mudah. Semoga tulisan admin ini dapat membantu agan-agan untuk menyelesaikan problem yang ada ya gan.

Komentar