Cara Mengatasi Samsung SM-G531 (Grand Prime) Wifi Tidak Berfungsi

Mengatasi Samsung SM-G531 Wifi Tidak Berfungsi - Halo gan bertemu lagi kita diblog sederhana ini rickyflash. Bagaimana pasien hari ini? Banyak? Teratasi semua? Semoga selalu dimudahkan dalam mencari rezeki ya gan, amin. Jika agan sampai ke artikel ini berarti ada satu masalah yang belum terasi, dan masalah tersebut sesuai dengan judul artikel ini pastinya. Benar begitu kah gan? Semoga dengan adanya artikel ini masalah pada hp-nya bisa teratasi dan jadi duit ya.

Oke kita lanjut ke pembahasan artikel kali ini. Yap, wifi adalah salah satu fitur yang cukup penting keberadaannya di sebuah ponsel. Walaupun ada yang bilang kan masih bisa pakai jaringan selular untuk akses internet.


Tapi yakinlah, jika ada salah satu fitur yang tidak berfungsi di hp, akan membuat pemilik ponsel merasa risih, resah dan gelisah hehehe. Tak terkecuali ya futur wifi ini.

Cara Mengatasi Wifi Tidak Berfungsi di Samsung Galaxy Grand Prime

Oke dari pada kita panjang lebar kesana kemari gan, langsung saja deh simak pembahasannya berikut ini.

Kronologi Kerusakan

  • Wifi tidak berfungsi
  • Bluetooth masih berfungsi

Analisa dan Solusi

  • Coba Agan lakukan hard reset pada samrtphone tersebut, jika belum teratasi lanjut kelangkah berikutnya
  • Langkah selanjutnya adalah mengganti IC WIFI/BT. Silahkan cabut kemudian ganti dengan cabutan IC dari tipe HP yang sama. Jika tidak ada bisa menggunakan cabutan IC WIFI/BT dari tipe HP Samsung SM-J100H.
proses pencabutan IC WIFI/BT Grand Prime
Proses Pencabutan IC BT/WIFI dari HP SM-J100H
Proses Pemasangan IC WIFI/BT cabutan dari HP SM-J100H
Kondisi akhir, WIFI berfungsi dengan Normal

  • Selesai
Dan dengan ini sampai disinilah pembahasan kita tentang solusi dan cara mengatasi samsung grand prime wifi tidak berfungsi. Semoga dapat memberikan manfaat ya gan, salam.

Komentar