Cara Hard Reset Xiaomi Redmi S2 Paling Mudah

Hard Reset Xiaomi Redmi S2 - Jumpa lagi dengan saya admin dari blog sederhana ini namun mudah-mudahan banyak memberikan manfaat bagi sahabat semua. Dikesempatan kali ini kita akan kembali membahas tentang cara hard reset android. Pada umumnya tujuan hard reset sendiri adalah untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik, sehingga ponsel kembali ke pengaturan seperti sedia kala saat baru di beli.

Namun perlu saya tekankan, resiko melakukan hard reset smartphone adalah Anda akan kehilangan semua data yang ada pada penyimpanan Internal Anda. Seperti aplikasi yang di download play store, kontak telepon yang tersimpan di memori telepon, dan file-file lainnya yang ada di penyimpanan Internal Android Anda.

Untuk itu sebelum memutuskan untuk melakukan hard reset, Ada baiknya Anda melakukan backup data penting terlebih dahulu jika memungkinkan.


Cara Hard Reset Xiaomi Redmi S2

Selain ditujukan untuk melakukan pengaturan pabrik pada Android, hal yang paling sering dilakukan dengan cara hard reset adalah, mengatasi android lemot, mengatasi lupa pola pada android, atau faktor software lainnya.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara melakukan hard reset pada xiaomi redmi s2.

Hard Reset Xiaomi Redmi S2 Via Recovery Mode

  1. Langkah pertama, harap pastikan kapasitas baterai Xiaomi Redmi S2 sudah terisi mininal 50%
  2. Kemudian matikan Xiaomi Redmi S2
  3. Masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, (ketika sudah muncul logo Mi di layar, silahkan Anda lepaskan kedua tombol tersebut)
  4. Selanjunya pilih Wipe Data dengan menekan tombol Volume Up dan Volume Down untuk navigasi dan konfirmasi dengan menggunakan tombol Power
  5. Lanjut pilih Wipe All Data dan konfirmasi dengan memilih Confirm (proses hard reset akan dimulai, silahkan tunggu)
  6. Dan jika sudah selesai akan muncul tulisan Data wiped Successfully dilayar smartphone
  7. Selanjutnya silahkan Anda pilih Back to Main Menu
  8. Dan langkah terakhir adalah pilih Reboot kemudian Reboot to System  untuk melakukan restart atau booting Xiaomi Redmi S2
  9. Silahkan tunggu proses booting smartphone hingga menyala. Biasanya proses booting pertama saat habis dilakukan hard reset membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit.
  10. Setelah hp menyala silahkan lakukan penyetingan dengan petunjuk yang sudah disediakan. Seperti setting bahasa dan lain-lain.
  11. Selesai

Demikianlah cara hard reset xiaomi s2 paling mudah. Semoga artikel yang saya tuliskan ini dapat dimengerti dengan baik dan memberikan manfaat bagi pembaca sekalian.

Komentar