Solusi dan Cara Mengatasi Samsung SM-J100H (Galaxy J1) Mati Total

Solusi Samsung Galaxy J1 Mati Total - Halo agan-agan pengunjung setia blog RickyFlash dimanapun Anda berada. Bagaimana ni kabar sobat-sobat semuanya? Semoga tetap dalam keadaan yang baik-baik saja dan sehat selalu ya, amin. Oke seperti yang sudah agan baca dijudul, dikesempatan kali ini kita akan mengatasi cara mengatasi samsung j1 mati total.

Ada banyak penyebab sebuah smartphone sampai bisa mengalami mati total. Misal seperti habis flash, terjatuh ataupun terendam air. Dan untuk mengatasi permasalahannya pun berbeda-beda pula, tergantung dari inti permasalahannya dulu apa. Misal karena terjatuh dan lcd minta ganti, ya tinggal ganti lcd biasanya langsung selesai.

Namun jika kerusakan yang menyebabkan mati total seperti hp terkena air dan saat di tes ternyata terdapat short, ya kita harus mencari sumber short tersebut dan segera memperbaiknya. Nah disini yang akan kita bahas adalah lebih ke cara mengatasi hp j1 short mati total.

Mengatasi Hp J1 Mati Total (Short full VBAT)

Oke, untuk mengatasi masalah ini silahkan agan simak tentang kerusakan dan anilasa serta solusi yang ada di artikel dibawah ini:

Kerusakan:


  • Mati total, short full VBAT.

Analisa & Solusi:


  • Saat itu langsung dilakukan injek tegangan via PSU, ternyata muncul panas di area power.
  • Lanjut lanhsung dicoba untuk menuang thinner sambil mengamati asal asap yang ngebul.
  • Setelah ketemu, langsung cungkil atau buang kapasitor yang dicurigai short.


  • Dan ternyata masalah terselesaikan
  • Hp kembali menyala seperti sediakala


Demikianlah sedikit arikel tentang Solusi dan Cara Mengatasi Samsung SM-J100H (Galaxy J1) Mati Total yang dapat saya tuliskan. Semoga jika agan mendapati permasalahan yang sama, artikel berikut dapat memberikan manfaat bagi agan semua.

Komentar

Posting Komentar

Harap Berkomentar sesuai topik artikel yang Anda baca. Komentar menyimpang tidak akan pernah saya approve.