Cara Mengatasi Samsung SM-G130H (Young 2) No Light Display

Samsung SM-G130H (Young 2) No Light Display - Hallo agan-agan pengunjung setia blog RickyFlash, bagaimana ni rezeki hari ini? Semoga selelu diberikan kemudahan dan juga dilancarkan segala pekerjaan serta rezekinya ya gan, amin. Oke gan, di artikel kali ini agan akan membaca sebuah artikel seperti judul diatas, dan semoga setelahnya agan mendapatkan manfaat ya.

Saya hanya ingin mengingatkan kepada agan yang membaca artikel di blog saya ini, disarankan untuk membaca semua isi artikel dari awal hingga selesai. Dan poin terpentingnya adalah, baca baik-baik artikel yang ada di poin kronologi serta analisa dan solusinya.

Silahkan dipahami, lakukan cek seperti apa yang saya tuliskan dengan seksama. Jika memang dirasa kerusakan sama atau persis, silahkan lanjut dengan esekusinya ya gan. Sebab biasanya kerusakan terlihat sama, namun cara pengatasannya sedikit berbeda.

Jika sudah paham, mari kita lanjut ke inti daripada pembahasan artikel kita kali ini.

Solusi Samsung SM-G130H (Young 2) No Light Display

Harap di baca dengan seksama ya gan, seperti yang sudah saya tuliskan diatas.

Kronologi:

  • Ex-water damage.
  • lampu layar tidak nyala.

Analisa & Solusi:

  • Lakukan cek driver lampu, ternyata terdapat korosi. Lalu dilakukan penyabutan kemudian membersihkan dengan cara keruk kaki yang korosi. Dan diketahui ternyata merupakan jalur VBAT.
  • Kemudian ganti driver lampu dari tipe HP yang sama (jangan gunakan driver lampu dari Galaxy V atau V Plus, sebab letak kaki VBAT-nya tidak sama).
  • Fuse pada jalur VLED+ hilang karena korosi, pasang kembali.
  • Sukses
proses cabut driver lampu, keruk jalur & jumper VBAT

proses pemasangan IC Driver Lampu dari tipe HP yang sama & pemasangan kembali fuse pada jalur VLED+ yang hilang

Nilai tegangan pada jalur VLED+

Kondisi HP sudah kembali normal
Nah demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Samsung SM-G130H (Young 2) No Light Display. Semoga ada manfaat yang dapat agan ambil dari artikel kali ini ya, salam.

Komentar