Cara Upgrade Oppo R9 / Plus ke Android 6.0 Marshmallow

RickyFlash - Halo sobat semua, bagaimana kabar kalian semua sobat? Semoga tetap dalam keadaan yang baik-baik saja dan sehat selalu ya sobat, amin. Pertemuan kali ini saya akan berbagai tutorial tentang bagaimana cara upgrade Oppo R9 / Plus ke Android 6.0 Marshmallow. Berita update ke android M sendiri saya dapatkan daro web oppo yang mengumumkan bahwa kini oppo telah siap untuk upgrade ke versi android M. Versi firmwarenya sendiri telah siap untuk di unduh dan di install oleh user oppo r9 maupun r9 plus.


Nah apa saja si fitur unggulan yang ditawarkan oleh Oppo di upgrade android M ini? Jadi Oppo sendiri menawarkan keunggulan jika kita update ke versi colorOs terbarunya maka sudah terdapat fungsi dual-sim yang kompatibel dengan jaringan 4G + 3G. Nah, berikut ini cara upgrade Oppo R9 dan R9 Plus ke Android 6.0 Marshmallow.

Cara Upgrade Oppo R9 / R9 Plus ke Android 6.0 Marshmallow

Persiapan:

Untuk melakukan update ke versi terbaru ini sobat harus memiliki firmware update terbaru yang bisa sobat dapatkan dengan cara mengunduhnya melalui link dibawah:

Firmware:
Peringatan : Ada kemungkinan terjadi beberapa masalah yang tidak dapat diprediksi jika perangkat ditingkatkan versinya dan garansi smartphone akan hilang jika terjadi kerusakan perangkat setelah upgrade berlangsung.
Sebelum melakukan Upgrade:

  1. Pastikan untuk mencadangkan data sebelum memulai upgrade karena semua data akan dihapus setelah proses upgrade berlangsung,
  2. Pastikan daya baterai terisi lebih dari 50%.
  3. Pastikan setidaknya ada ruang penyimpanan bebas 1,5GB di memori internal atau kartu micro-SD untuk mendownload paket instalasi (firmware).
Nah jika semua persiapan diatas sudah terpenuhi silahkan sobat ikuti cara up-nya seperti dibawah ini.

Upgrade Oppo R9 / Plus Ke Marshmallow


1. Silahkan sobat download firmware melalui link diatas (sesuaikan tipenya)

2. Letakkan ke memori internal / SD Card, (letakkan file di luar folder)

3. Pada smartphone Anda, silahkan masuk ke menu File Semua file-> (pilih kartu SD jika Anda menyimpan paket firmware di SD Card)> kemudian pilih file zip lalu tekan Upgrade now.


4. Perangkat akan reboot dengan sendirinya, menunjukan proses instalasi updgrade sedang berjalan


5. Setelah proses instalasi selesai, maka smartphone akan melakukan restart. Anda akan dihadapkan ke tulisan Oppo sedikit lebih lama dari biasanya sekitar 3-5 menit. (Silahkan tunggu saja).

6. Setelah berhasil menyala maka anda akan dihadapatkan ke panduan start up standar mengatur bahasa, wilayah, dan Wi-Fi. Setelah menyelesaikan panduan start up ini, periksa Setelan – Jaringan dan dual SIM – pilih jenis jaringan, dan pastikan Anda telah memilih tipe jaringan Pilihan / 4G / 3G / 2G (Otomatis).

7. Selesai, oppo r9 atau oppo r9 plus Anda sudah berada di android M.

Cara upgrade Oppo R9 / Plus via Recovery Mode

  1. Ekstrak file yang telah di download tadi, kemudian pindahkan firmware (berkestensi .zip) ke SD Card, lalu pasang SD Card ke Smartphone anda.
  2. Silahkan matikan perangkat. Selanjutnya masuk ke menu recovery, caranya dengan menekan tombol Volume Down (-) + tombol Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar kemudian lepas jika sudah muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar.
  3. Kemudian tekan tombol Home hingga tampilan berubah ke mode pemilihan bahasa. Pilih bahasa yang ‘lebih mudah’ kita mengerti yaitu “English”.
  4. Lakukan “Wipe Data & Cache” terlebih dahulu dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Selanjutnya, untuk melakukan flash silahkan pilih menu “Install From Sd Card”, kemudian cari file firmware yang telah Anda pindahkan ke SD Card. Silahkan tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Jika proses sudah selesai, maka akan kembali ke menu utama recovery mode, pilih “Reboot”.
  7. Selanjutnya smartphone akan loading ke menu utama, lalu atur perangkat Anda.
  8. Selamat, proses instalasi telah selesai.
Nah itulah sedikit cara tentang upgrade oppo r9 atau r9 plus ke android marshmello dari rickyflash. Semoga dapat memberikan manfaat untuk sobat-sobat semuanya.

Source: http://www.oppo.com/au/supports/announcement/test

Komentar