Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 MTK via SP Flash Tool

Flash Xiaomi Redmi Note 4 MTK dengan SP Flash Tool - Halo sahabat RickyFlash dimanapun kalian berada, bagaimana kabar kalian semua sobat? Semoga tetap dalam keadaan yang baik-baik saja dan sehat selalu ya sobat, amin. Oke sobat, pada pertemuan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai cara flash hp xiaomi redmi note 4 kepada sobat-sobat semuanya.


Nah biasanya user ingin melakukan flashing sebuah handphone karena mengalami beberapa kendala di softwarenya seperti lupa pola, bootloop dan masalah-masalah lainnya ataupun karena user ingin melakukan update ROM ke versi yang lebih baru. Untuk flashing xiaomi sendiri ada beberapa tool yang bisa sobat gunakan diantaranya Mi Flash, Fast Boot, dan Flash Tool. Namun kali ini kita tidak akan membahas semua tool tersebut melainkan hanya salah satu tool saja yaitu SP Flash Tool.

Xiaomi sendiri merupakan salah satu Android yang banyak sekali di utak-atik oleh para penggunanya atau istilah gaulnya oprek lah ya. Walaupun sebenarnya ada beberapa kasus setelah melakukan oprek pada hp xiaomi justru malah mati ataupun bootloop tidak membuat para pengguna xiaomi jera. Ya istilah pengguna Android belum ganteng kalau belum bootloop. Jika sudah terjadi seperti itu maka mau tidak mau mereka harus melakukan flashing pada gadget yang mereka miliki.

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, Xiaomi Redmi Note 4 ini menggunakan Cipset Mediatek yang membuat proses flashingnya tentu juga berbeda dengan hp ber-chipset Qualcomm. Nah sebelum melakukan flashing ini ada beberapa alat dan bahan yang harus sobat miliki antara lain, silahkan simak dibawah ini.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 MTK via SP Flash Tool

Alat dan Bahan:
  1. ROM untuk Xiaomi Redmi Note 4 Jika binggung mana yang harus dipilih, ada versi  developer, dan stable. Versi developer lebih update dibandingkan versi stable. Jadi sering ada fitur baru bahkan bisa setiap minggu.
  2. Komputer dengan sistem operasi Windows.
  3. Driver Mediatek Installer, Install driver ini di komputer.
  4. SP Flash Tool. Kemudian ekstrak dan simpan di komputer.
  5. Download file cust_global.rar.
  6. Kabel USB sebagai penyambung hp dan komputer.
Langkah Flash:
  • Backup file Anda yang ada memori internal karena nanti setelah proses flashing data-datanya akan terhapus (Jika Memungkinkan)
  • Aktifkan USB Debugging di hp Anda. Caranya dengan masuk ke menu Settings kemudian pilih Additional Settings. Selanjutnya pilih Developer Options dan klik opsi USB Debugging.
  • Ekstrak ROM di komputer Anda tapi ingat, sebelumnya ganti dulu ekstensi atau format filenya menjadi .TGZ.

BACA: Cara Flash Redmi Note 4X Mediatek via SP Flashtool


Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 MTK via SP Flash Tool

Nah itulah sobat, Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 MTK via SP Flash Tool yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

Komentar