Mengatasi Samsung A20s Stuck Recovery

Oke kali ini saya share lagi kasus imut yang membogengkan pada sebuah hp. Kasus kali ini ialah Samsung A20S Stuck recovery karena volume up bermasalah.

Saya akan berikan tutorialnya sambil sedikit bercerita ya, supaya lebih ngalir aja gitu artikelnya. Nggak tegang-tegang banget bacanya.


Jadi datang seorang mbak-mbak membawa hp samsung a20s dengan kondisi stuck pada recovery mode.

Mas hp saya kok nggak bisa masuk menu utama ya, cuma mentok disini saja.

Coba dicek dulu ya mbak.

Bawa kemeja service, mulai analisa.

Buka backdoornya, kemudian coba saya lepas flexible volume dan coba nyalakan hp ternyata hp bisa nyala dan masuk ke menu utama.

Kemudian coba saya ganti dengan flex yang baru, nyalakan hp kok masih mentok recovery, wah ada yang nggak beres ini.

Coba bersihkan semua komponen, sikat pakai tiner, kemudian coba hidupkan lagi, kok masih sama aja.

Lanjut analisa, akhirnya ketemu juga biangnya.

Buang yang saya tandai warna merah pada gambar dibawah.

Dan hasilnya jooooos, done jadi nota bonus FRP.



Baca Juga:

Itulah sedikit cerita yang mengandung asupan sedikit tutorial. Semoga menjadi inspirasi dan menjadi manfaat bagi rekan-rekan semua. Salam kabel jemuran.

Komentar

Posting Komentar

Harap Berkomentar sesuai topik artikel yang Anda baca. Komentar menyimpang tidak akan pernah saya approve.