Samsung A20 Signal Bulat (Tidak Ada Sinyal)

Hari ini saya akan share sebuah problem pada hp samsung a20. Yakni Samsung A20 tidak ada sinyal. Kasus seperti ini memang bisa disebabkan oleh beberapa hal, bisa jadi di software, bisa jadi di kartunya yang sudah mati, bisa jadi antena, bisa jadi juga ic RF atau WTR nya.

Nah untuk analisa lebih lanjut coba saya cek imei terlebih dahulu dengan mengetik *#06#, dan ternyata imei masih aman, baseband pun masih aman.

Kemudian langsung bongkar dan buka kaleng kemudian ganti ic wtr 2965. Angkat ganti dengan yang baru.

Setelah diganti jangan langsung hidupkan hpnya, dinginkan terlebih dahulu lalu bersihkan sikat dengan tiner. Langsung rakit kembali dan coba pasang kartu. Alhamdulillah masih di beri kemudahan..done.



Demikianlah sedikit artikel hari ini, mudah-mudahan artikel tentang  Samsung A20 Signal Bulat (Tidak Ada Sinyal) ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Komentar

  1. Hp Samsung A20s saya pernah hilang sinyalnya/sinyal bulat udah dibawa ke service dan bagus tp cuma 2 minggu habis itu balik lagi sinyal bulat pdhl kemarin service dah habis 290rb, itu gimana ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar problem terletak di IC WTR gan. Kalau memang tidak paham saya sarankan bawa ke teknisi hp lagi gan.

      Hapus
  2. bang ada kontaknya? minta nomor wa dong

    BalasHapus

Posting Komentar

Harap Berkomentar sesuai topik artikel yang Anda baca. Komentar menyimpang tidak akan pernah saya approve.