Hard Reset Oppo A71 (CPH1801) Lupa Pola

Apa kabar gan? Semoga sehat selalu dan dimudahkan rezekinya ya, amin. RickyFlash sudah beberapa hari ini tidak update artikel di blog ini. Itu karena adanya beberapa kesibukan lain sehingga tidak ada cukup waktu untuk membuat artikel meskipun hanya secuil tutorial. Dan pada pertemuan kali ini akan saya bagikan sebuah tutorial Hard Reset Oppo A71 (CPH1801) Lupa Pola.

Benar, cara hard reset oppo a71 yang akan saya bagikan ini dapat Anda lakukan untuk mengatasi beberapa problem seperti lupa pola, lupa password, heng, bootloop, dan masih banyak lagi pastinya.

Disini kita tidak akan menggunakan senan jari atau tiga jari untuk melakukan reset hp oppo a71 ini ya. Sebab memang tidak bisa di lakukan jika menggunakan 3 jari seperti hp hp yang memang belum memliki system patch keamanan yang ketat seperti oppo a71 ini.

Hard Reset Oppo A71 (CPH1801) Lupa Pola

Hard reset kali ini kita membutuhkan bantuan tool bernama mrt. Untuk Anda yang sering berkecimbung di dunia flashing hp, pasti tau deh tool handal satu ini. Mrt tool sendiri adalah sebuah dongle berbayar yang harganya memang bisa dikatakan sedikit mahal untuk kita yang modalnya pas-pasan.

Namun dalam artikel ini saya akan bagikan link downloadnya secara gratis dan pastinya dapat Anda install tanpa dongle ya.

Baiklah untuk Anda yang saat ini sedang mencari cara mengatasi oppo a71 lupa pola, bisa ikuti tutorial hard reset yang saya berikan berikut ini.

Hard Reset Oppo A71 (CPH1801) via MRT Tool

  • Silahkan non-aktifkan anti virus pada komputer anda terlebih dahulu
  • Kemudian download MRT v2.60 via Google Drive
  • Extract dengan cara klik kanan > pilih extract here sampai selesai
  • Install MRT hasil extract tadi dengan cara klik kanan pada file (.exe) > pilih Run as administrator
  • Masukan password installasi kemudan lanjut install sampai selesai (password ada didalam folder MRT)
  • Download Qualcomm USB Drivers kemudia extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install Drivers Qualcomm sampai selesai
  • Jalankan MTR Tool yang sudah terinstall tadi dengan cara klik kanan > Pilih Run as administrator dan tunggu hingga terbuka
  • Silahkan Anda pilih menu QC_Unlock > dan pada bagian brand pilih Oppo > lalu pada bagian mobile pilih A71-QLM untuk settingan lain jangan dirubah dan biarkan saja default
  • Beralih ke HP Oppo A71, dalam posisi mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up secara bersamaan sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS USB-QDLoader 9008 pada device manager
  • Klik Start pada MRT untuk memulai proses hard reset Oppo A71 dan tunggu sampai proses hard reset selesai 100%
  • Done
Setelah proses hard reset silahkan nyalakan hp oppo Anda. Pasti akan nyangkut di akun google.

Nah untuk mengatasi hal tersebut silahkan Anda baca artikel saya tentang, Cara Mengatasi Oppo A71 Lupa Akun Google Setelah Hard Reset.

Komentar