Samsung J2 Prime Di Cas Malah Berkurang

Dapat sebuah kasus yang bisa dibilang cukup runyam ni gan. Dimana ada masuk sebuah hp Samsung J2 Prime di Cas Malah Berkurang.

Di posisi seperti ini memang harus melakukan penelitian cukup dalam untuk hasil yang baik. Nah saya akan bagikan langkah-langkah yang sudah di tempuh hingga akhirnya hp ini bisa diatasi dengan baik.

Pertama, saya minta pelanggan untuk bersabar menunggu. Sebab kasus ini cukup runyam dan membutuhkan ketelitian.

Kedua, saya bawa masuk tu hp ke meja service. Coba saya ganti charger dan tunggu beberapa menit. Hasilnya masih sama, di cas malah berkurang.

Selanjutny coba saya ganti baterai dengan yang baru. Awalnya baterai baru ini ada isi 46%. Kemudian coba saya cas. Lah kok malah jadi 40% setelah saya tinggal ngobrol dengan pemilik hp.

Hmm, mau nggak mau harus coba angkat mesin ini mah.


Setelah mesin berhasil di angkat, lakukan pengukuran jalur yang behubungan dengan baterai.

Ketemu satu jalur yang mencurigakan. Yakni sebuah capasitor dekat area konektor baterai.

Langsung saya cabut aja capasitornya. Dan alhasil kasus ini done.

Cabut capasitor yang di tandai

Pastikan Anda mengikuti semua prosedur secara urut seperti apa yang sudah saya lakukan diatas.

Hal itu berguna untuk hasil yang maksimal. Sedikit lebih lama emang, namun untuk hasil yang baik mengapa tidak.

Demikian artikel dari saya, semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Assalamualaikumm kenapa hp samssung J2 prime.
    Hp samsung j2 prime saya baterai nya klo di cas kan Pertama tama 2% teruus saya tunggu sekitar 2 jam trs jadi 29% abis itu saya pikir pikir kok lama jdi saya mau cas hp nya jgn mati Daya Eh nyala abis itu mati sendiri jdi 2% lgi trs beberapa hari aku beli baterai lgi yg ori trs ku pake jdi 54% jdi ku cas sebentar mlah jdi 51% jdi saya pake sampe batreai 18% ku cas lgii abis tu tidur.
    Pagi pagi aku liat hp ku eh jdi 2% jdi ku cas terus maalh jdi 1% abis itu di cas lgi jdi 1% terus.Ku tunggu tunggu lgi jdi 2% trs ganti ganti trs 1% lgi trs 2% lgi jdi blum 3% blum di atas 10% jdi apa masalah nya ya mohon di jwb kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa jadi ada yang short seperti di capasitor ataupun vbat atau juga ada kerusakan di fuse batrai. Saran saya coba bawa teknisi aja mas.

      Hapus

Posting Komentar

Harap Berkomentar sesuai topik artikel yang Anda baca. Komentar menyimpang tidak akan pernah saya approve.