Cara Hard Reset Samsung Galaxy V

Hard Reset Samsung Galaxy V

Dikesempatan kali ini kita akan membahas kembali yang berhubungan dengan reset mereset sebuah android. Dan pembahasan kita kali ini adalah Samsung Galaxy V. Yang paling sering terjadi sehingga HP dilakukan Hard Reset ialah karena kendala Lupa Pola ataupun kendala system lainnya.

Hard Reset sendiri berfungsi sebagai langkah awal yang dapat dilakukan sebelum akhirnya memutuskan untuk masalah flashing. Sebab biasanya permasalahan pada software sudah bisa di atasi dengan melakukan hard reset saja tanpa perlu melakukan flashing yang langkahnya jelas lebih sulit lagi terlebih untuk pemula.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy V

Berbeda dengan Flashing, Hard Reset saya rasa dapat dilakukan oleh semua kalangan baik user maupun tuser. Sebab sejatinya melakukan hard reset kita hanya butuh mengkombinasikan beberapa tombol saja.

Dan untuk type samsung lawas hingga saat ini yang masih menggunakan tombol home untuk melakukan hard reset saya rasa tombol kombinasinya pun masih sama yakni, tombol home, volume up dan tombol power. Ini akan mengajak kita masuk recovery mode samsung dan kita bisa reset hp melalui mode tersebut.

Baiklah tanpa kebanyakan basa-basi lagi, langsung saja kita menuju ke tutorialnya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy V

  1. Sebelum melakukan ini, pastikan sisa baterai pada samsung galaxy v Anda masih tersisa setidaknya 50%
  2. Kemudian silahkan matikan smartphone Anda, lalu tekan dan tahan tombol Volume Up + Tombol Home + Power secara berurutan hingga masuk ke System Recovery (hingga muncul logo Android).
  3. Lalu tekan tombol Power 1 kali saja. Kemudian silahkan pilihlah Wipe Data atau Factory Reset.
  4. Lanjut pilih Yes dan Delete All User Data.
  5. Tunggu prosesnya sampai selesai. Kemudian Reboot System Now dan tunggu lagi hingga smartphone Anda menyala kembali.
  6. Lakukan seting bahasa, tanggal dan lainnya seperti saat pertama Anda beli hp baru.
  7. Selesai.
Bagaimana sangat mudah kan ya cara hard reset samsung galaxy v ini. Semoga ada ilmu dan manfaat yang Anda dapatkan dari artikel ini ya.

Baca Juga: Flash Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ

Biasanya Hard Reset sendiri dilakukan ketika kita sudah tidak dapat masuk ke menu pengaturan ponsel. Ini biasanya diakibatkan oleh samsung galaxy v lupa pola, lupa pin atau bootloop. Sehingga kita harus menggunakan cara ini hingga hp bisa di reset ke setelan pabrik dan akhirnya normal lagi seperti sedia kala.

Komentar