Tutorial Factory Reset dan Hard Reset Realme 5s Work

Hard Reset Realme 5s - Dikesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial tentang bagaimana cara untuk mengatasi realme 5s lupa pola, lupa pin, sandi dengan metode hard reset.

Hard reset sendiri merupakan sebuah pengaturan system untuk mengembalikan sebuah ponsel ke dalam setelan pabrik. Sehingga setelah hard reset nantinya semua data yang ada Interenal seperti foto, aplikasi dan file lainnya akan hilang atau terhapus secara otomatis.

Untuk itu saya selalu menyarankan Agan sebelum melakukan hard reset untuk selalu melakukan backup data jika memang memungkinkan. Sebab yang ditakutkan agan kehilangan data-data penting agan seperti kontak misalnya, setelah selesai melakukan hard reset.

Tutorial Factory Reset dan Hard Reset Realme 5s Work

Namun sebelum kita lanjut ke tutorialnya, saya ingin sedikit mengajak agan untuk mengintip spesifikasi dari realme 5s ini.

Spesifikasi Realme 5S

Dilansir dari tekno.kompas.com, Bersamaan dengan X2 Pro, Realme juga membawa seri Realme 5s ke Indonesia. Ponsel ini merupakan smartphone kelas menengah penerus dari Realme 5.

Menurut Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, kehadiran Realme 5s akan melengkapi keluarga Realme 5 yang telah lebih dulu beredar di pasar Indonesia. Baca juga: Harga Realme X2 Pro Cuma Rp 7 Jutaan, Sengaja Rusak Harga Pasar? Felix mengatakan meslo Realme 5s resmi dirilis, bukan berarti Realme 5 kemudian hilang dan dihentikan peredarannya di pasar.

Ia menegaskan bahwa Realme 5s dan Realme 5 memiliki spesifikasi yang berbeda sehingga keduanya akan saling melengkapi. Realme 5s sendiri memiliki layar seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+.

Ponsel ini dibekali chip Snapdragon 665 dengan RAM 4GB dan media penyimpanan 128 GB. Salah satu keunggulan pada Realme 5s ada di empat kamera di punggung yang terdiri dari kamera 48 megapiksel, kamera ultra-wide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Ponsel ini memiliki baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAh. Terdapat sebuah sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Realme 5s akan tersedia di pasaran pada 7 Desember mendatang dengan dua pilihan warna, yakni merah dan biru. Untuk spesifikas lengkap Agan bisa baca artikel Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 5s di Indonesia.

Oke kita masuk ke inti dari tutorial kita kali ini.

Cara Factory Reset Realme 5S

  1. Masuk pada menu Pengaturan.
  2. Pilih opsi Cadangkan dan Pulihkan (Backup & Restore).
  3. Dan pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik (Factory data reset).
  4. Selanjutnya pilih Setel ulang telepon.
  5. Pilih Hapus semua.
  6. Tunggu beberapa menit saat melakukan proses reset perangkat. Tunggu hingga realme 5s akan melakukan restart otomatis.
  7. Selesai.
Note! cara di atas dapat Agan lakukan jika memang agan masih dapat masuk ke dalam menu pengaturan ponsel. Namun untuk Agan yang sudah tidak dapat mengakses menu pengaturan berarti Agan membutuhkan hard reset untuk mengembalikan Realme 5s ke pengaturan pabrik.

Baca JugaInilah 6 HP Android 1 Jutaan Terbaik Desember 2019

Cara Hard Reset Realme 5s Via ColorOS Recovery

  1. Nonaktifkan Smartphone Realme 5s.
  2. Masuk pada ColorOS recovery dengan menekan tombol “Power Dan Volume Down” secara bersamaan.
  3. Pilih bahasa English.
  4. Kemudian Anda pilih menu Wipe Data untuk menjalankan proses reset, konfirmasi dengan memilih OK.
  5. Jika Prses wipe sudah selesai, pilih Reboot untuk kembali menyalakan.
  6. Selesai
Dan demikian sedikit artikel tentang Cara Factory Reset dan Hard Reset Realme 5s Work dari saya. Semoga bermanfaat ya gan.

Komentar