4 Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah dan Cepat

Cara Mengecek Nomor Telkomsel - Sebenarnya artikel ini sudah cukup banyak yang membahasnya ketika kita coba ketik dipencarian google. Namun tidak ada salahnya dong jika saya juga ingin coba untuk membahas cara cek nomor telkomsel paling mudah menurut versi saya.

Nah untuk agan pelanggan Telkomsel yang saat ini sedang mencari sebuah cara cek nomor telkomsel saya ucapkan selamat kepada agan telah membaca artikel ini. Sebab dalam artikel ini saya akan bahas selengkap mungkin tentang bagaimana cara mengetahui nomor telkomsel kita.

Namun sebelum kita melangkah lebih jauh, ijinkan saya untuk mengajak agan-agan semua berkenalan secara singkat dengan operator selular Telkomsel ini ya.

Mengutip dari wikipedia, Pada tahun 1993 PT Telkom mulai merambah teknologi nirkabel GSM, pada tahun selanjutnya, pada 1994 PT Satelit Palapa Indonesia operator jaringan GSM pertama di Indonesia yang mengeluarkan kartu SIM muncul. PT Telkomsel kemudian didirikan bersama Indosat pada tahun 1995 dan meluncurkan kartu Halo pada tanggal 26 Mei 1995 sebagai layanan paska bayar.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel

Baiklah ini saatnya kita membahas inti dari artikel kita kali ini. Ada beberapa cara untuk cek nomor telkomsel sebagai berikut.

1. Cek nomor Telkomsel via Dial


Untuk step by stepnya seperti dibawah ini.
  1. Silahkan tekan *808# pada layar panggilan, kemudian tekan tombol OK/YES/Call.
  2. Secara otomatis, akan muncul pop up pada layar ponsel yang berisi informasi nomor Telkomsel agan.
  3. Agan bisa lakukan capture/screenshot layar untuk menyimpan informasi nomor ponsel. Klik “Dismiss” apabila sudah selesai.
  4. Telkomsel juga akan mengirimi agan SMS otomatis berisi informasi nomor ponsel yang agan cek. Saat ini, layanan cek nomor hp Telkomsel dikenakan biaya sebesar Rp55. Pastikan agan masih memiliki sisa pulsa Telkomsel untuk menggunakan layanan ini.

2. Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel


Selain menggunakan cara diatas, agan juga dapat melakukan cek nomor telkomsel dengan mudah di aplikasi MyTelkomsel. Nah untuk step stepnya sendiri sebagai berikut ini.
  1. Silahkan cari dan download aplikasi My Telkomsel di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi lalu daftarkan nomor Telkomsel Agan secara langsung atau sesaat setelah menggunakan Telkomsel.
  3. Setelah berhasil mendaftar, segera login.
  4. Pada bagian “Beranda” atau “Home” informasi dasar seputar nama pengguna, nomor Telkomsel pengguna, jumlah poin, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota internet akan langsung terlihat.
  5. Apabila ingin mengetahui fitur menarik lainnya pada aplikasi MyTelkomsel, ketik logo menu berupa ikon garis tiga pada pojok kiri atas aplikasi, dan pilih fitur yang diinginkan.

3. Cek Nomor Telkomsel via Operator


  1. Khusus untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, silakan hubungi nomor call center 188 melalui menu panggilan. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp300 hingga Rp400.
  2. Khusus untuk pengguna kartu Halo, silakan hubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan. Layanan ini sifatnya gratis.
  3. Khusus untuk agan yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, agan dapat menghubungi nomor +628110000333 dari menu panggilan.
  4. Apabila secara kebetulan agan lupa membawa ponsel yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, maka agan dapat menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Nomor layanan operator tersebut dapat dihubungi dari nomor provider atau operato lain, misalnya dari nomor XL.

4. Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Cara MissCall

Dan ini adalah cara paling terakhir dan juga mudah untuk dilakukan untuk mengetahui nomor telkomsel kita.
  1. Buka menu panggilan, kemudian silahkan panggil nomor orang terdekat agan.
  2. Maka nomor agan akan masuk ke hp yang agan panggil tadi
  3. Silahkan catat nomor agan
  4. Selesai
Bagaimana sangat mudah bukan cara cek nomor telkomsel ini. Mudah-mudahan bermanfaat ya gan. Salam.

Komentar

  1. Mantap infonya mas broo...
    Bermanfaat๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Boleh kah copas di blog saya.. dg menyertakan sumbernya. Maklum Newbie ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dong gan. Copas nggak akan baik untuk kelangsungan kita sesama blogger gan. Saya mohon dengan sangat jangan ya gan ๐Ÿ˜

      Hapus
  2. ๐Ÿ‘Siap, lanjutkan bossq, originalitas kita junjung tinggi ๐Ÿ˜๐Ÿ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap gan. Blognya apa gan? Siapa tau bisa kerja sama kan.

      Hapus

Posting Komentar

Harap Berkomentar sesuai topik artikel yang Anda baca. Komentar menyimpang tidak akan pernah saya approve.