Flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool 100% Sukses

Cara Flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool - Halo halo agan-aganku semua, bagaimana kabar hari ini gan? Semoga selalu diberikan kesehatan dan juga selalu dilimpahkan rezekinya ya gan, amin. Nah kembali pada kesempatan yang baik ini saya akan membagikan sebuah tutorial flashing lagi kepada agan-agan semua.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara flashing smartphone Coolpad Sky E501 melalui PC/komputer menggunakan software YGDP Flashtool. Dan ini sudah di uji coba terlebih dahulu hingga sukses baru dilakukan sahre ke blog kita tercinta ini.

Tidak dipungkiri memang setiap pengguna hp apapun itu bentuknya pastinya akan merasa cukup kesal jika hp yang digunakan mulai lemot, memori penuh dan lain sebagainya. Padahal jika kita ingat-ingat kembali waktu pertama kali beli itu hp tidak ada yang namanya lemot.

Flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool 100% Sukses

Hemm tapi setelah beberapa bulan dipakai kok benih-benih lemot ini mulai melanda. Hp lemot bisa jadi memang karena terlalu penuh aplikasi yang sebenarnya memang tidak begitu penting. Selain itu hp lemot juga bisa disebabkan karena memang umur hp tersebut sudah tidak muda lagi.

Namun tenang saja dengan cara Flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool ini akan dapat mengatasi problem pada hp agan yang lemot, lupa pola, lupa pin bahkan bootloop. Nah untuk agan yang ingin tau bagaimana tutorialnya, yuk simak artikel berikut ini.

Cara Flash Coolpad Sky E501 Via YGDP Flashtool

  1. Persiapan Flashing
  2. Siapkan PC/Laptop Windows.
  3. Siapkan Kabel USB yang masih bagus.
  4. Download software flashing: YGDP Flashtool.
  5. Download Firmware Coolpad Sky E501 (OS 4.4 KitKat).
  6. Download Android USB Driver.
  7. Pastikan terlebih dulu kapasitas baterai smartphone Anda ada di atas 50%.
  8. Jika memungkinkan, lakukan backup data HP agar saat flashing, data tidak hilang.

Langkah Flashing Coolpad Sky E501

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk flashing hp Coolpad Sky E501 adalah dengan mendownload Firmware Coolpad Sky E501. Jangan lupa ekstrak file .rar tersebut. Oh iya, penting sekali untuk Anda tahu bahwa firmware satu ini hanya bisa Anda download khususnya untuk smartphone Coolpad dengan OS 4.4 KitKat.
  • Selanjutnya download dan instal Android USB Driver, yakni Universal ADB Driver pada Laptop/PC anda.
  • Jika sudah, lanjutkan juga untuk mendownload file software YGDP Flash Tool di Laptop atau PC Anda tersebut. Jangan lupa ekstrak file YGDP_Setup_v5.00.zip tersebut.
  • Kemudian buka folder hasil ekstrakan YGDP_Setup_V5.00 tersebut, lalu cari file YGDPC.exe. Jalankan file YGDPC.exe dengan cara klik kanan, lalu pilih “Run as Administrator“.
  • Setelah itu software YGDP akan terbuka. Pilih opsi “Developer“. Kemudian langsung lanjutkan dengan cara mengeklik Log-In. Jika software ini meminta password untuk Log-In, masukkan saja password: “369” atau “9527”.
  • Jika Anda sudah berhasil melakukan Log-In, maka Anda akan dapat melihat gambar yang isinya tentang keterangan software yang sudah Anda download tadi. Jika sudah lanjutkan dengan masuk ke menu “Config”.
  • Setelah itu akan muncul tab Download Configuration, kemudian klik icon folder dan masukkan file .CPB dari folder firmware yang sudah diekstrak pada langkah awal tadi.
  • Setelah file .CPB sudah dimasukkan, klik “Apply” dan tunggu beberapa saat sampai file firmware selesai dimuat.
  • Setelah Anda selesai memilih firmware untuk flash smartphone Coolpad Sky E501 kesayanganmu, sekarang Anda bisa mulai menghubungkan smartphone Anda yang akan diflash ke PC yang akan digunakan untuk proses flashing.
  • Cara menghubungkannya yaitu: Matikan HP Coolpad Sky E501, dan tekan Volume Up (+) sambil disambungkan ke PC menggunakan kabel USB
  • Jika muncul notif “Download And Install The Package?”, maka langsung saja tekan tombol Volume Up (+).
  • Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka tahapan selanjutnya adalah memulai proses flashing. Caranya klik/pilih Cell yang terdapat tanda panah ke bawah, lalu klik “Start”.
  • Jika berhasil, maka pada kolom Cell tersebut akan menunjukkan proses flashing sedang berjalan. Tunggu sampai proses flashing selesai.
  • Jika memang proses flashing yang Anda lakukan sudah selesai dan berhasil, maka Anda akan mendapati bahwa progress sudah mencapai 100% (warna hijau), artinya proses flashing sudah selesai.
  • Sekarang cabut kabel USB dari ponsel anda, dan cobalah hidupkan HP Coolpad Sky E501 tersebut.
Demikian tutorial yang bisa saya bagikan tentang cara flash Coolpad Sky E501 via YGDP Flashtool. Semoga tutorial di atas bisa dipahami agar bisa melakukan flashing secara mandiri. Jika setelah diflash tapi ternyata ponsel masih bermasalah, silahkan bawa ke tukang service HP, karena menyerahkan kepada ahlinya adalah jalan terbaik.

Komentar