Cara Flash Mi A3 Tanpa PC Paling Mudah

Flashing Mi A3 Tanpa PC Paling Mudah - Yosh akhirnya kita balik lagi dengan artikel seputar tutorial flashing. Dan dikesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel flashing untuk sebuah hp asal China yakni salah satu brand dari Xiaomi (Mi A3).

Dan dalam tutorial flashing yang akan saya berikan kali ini adalah sebuah metode yang dapat agan lakukan tanpa menggunakan PC. Sehingga akan sangat membantu agan-agan semua yang memang tidak atau belum memiliki perangkat PC.

Namun untuk file firmware yang dibagikan ini sebenarnya adalah sebuah firmware official dan paling baru saat ini sehingga agan tetap dapat menggunakannya untuk flashing tanpa pc maupun menggunakan pc.

Cara Flash Mi A3 Tanpa PC

Perlu di ingat bahwa firmware yang bagikan adalah bersumber langsung dari official mi.com. Untuk itu agan tidak perlu khawatir dengan keamanan firmware ini, sebab bisa dikatakan 99% aman.

Langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

Cara Flash Mi A3 Tanpa PC

Sebelum melakukan flashing pastinya ada bahan-bahan yang harus agan-agan persiapkan. Karena ini metode flashing tanpa pc, maka cukup persiapkan firmwarenya saja ya gan.

Developer ROM
Author: MIUI Official Team
Version: V10.3.4.0.PFQMIXM ()
Size: 1,8GB
Some features might not work in MIUI Developer ROM. Please think twice before flashing.
Download Mi Community app to get the latest updates Download App
Download Full Rom

Setelah agan download firmware diatas maka selanjutnya adalah langkah flashingnya. Silahkan agan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Catatan:
Agan dapat meningkatkan telepon Agan dengan metode Pembaruan Lokal tanpa membuka kunci telepon Agan. Metode yang sesuai untuk situasi yang tercantum di bawah ini pasti: Pembaruan ke Global Stable ROM dari Global Stable ROM, Pembaruan ke Global Beta ROM dari Global Beta ROM, Pembaruan ke Global Beta ROM dari Global Stable ROM dan sebaliknya. Jika Agan mengalami masalah yang halaman reboot terus memuat untuk waktu yang lama setelah flashing, Agan dapat memilih untuk menghapus semua data melalui memasuki Mode Pemulihan. Agan dapat mematikan perangkat Agan dan kemudian menahan tombol Volume + tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke Mode Pemulihan.


LANGKAH 1
Unduh file MIUI ROM terbaru. Silahkan unduh melalui link diatas

Tidak perlu melakukannya lagi jika Agan sudah mengunduh file ROM terbaru.

LANGKAH 2
Hubungkan perangkat Agan ke PC / laptop Windows melalui kabel micro USB, dan salin file ROM yang diunduh pada Langkah 1 ke folder ‘didownload_rom’ dalam penyimpanan internal perangkat Agan.
    LANGKAH 3
    Luncurkan aplikasi ‘Pengaturan’ di perangkat Agan, pilih ‘Tentang ponsel’, klik ‘Pembaruan sistem’, lalu tekan ikon ‘tiga titik’ di sudut kanan atas, dan pilih ‘pilih paket pembaruan’ untuk masuk. Pilih file ROM yang telah Agan masukkan ‘didownload_rom’ di Langkah 2.

    LANGKAH 4
    Setelah memilih file ROM yang tepat, perangkat Agan akan mulai ditingkatkan. Perangkat Agan harus boot secara otomatis ke versi baru ketika pembaruan selesai.

    Bagaimana sangat mudah bukan cara flash mi a3 tanpa pc ini. Semoga bermanfaat ya gan.

    Komentar