Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max Via PC 100% Work

Flash Evercoss A75 Winner Y Max - Halo agan-aganku semua dimapaun agan berada. Dikesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang tutorial flashing lagi kepada agan-agan semua. Dimana pada artikel ini yang akan kita bahas adalah sebuah handphone dari Evercoss dengan type A75 Winner Y Max.

Seperti yang kita tau bahwa handphone ini bisa dibilang bukanlah handphone keluaran baru lagi. Namun tidak pula dipungkiri bahwa masih tidak sedikit orang yang masih menggunakan handphone dengan type ini. Mesikipun memang sekarang ini sudah banyak bermunculan handphone dengan type dan fitur yang baru serta lebih canggih.

Nah sebelum kita melangkah lebih jauh tentang cara flash evercoss a75 ini saya akan mengajak agan-gan semua bekenalan terlebih dahulu dengan ponsel yang satu ini. Ervrcoss A75 sendiri adalah sebuah smartphone yang berbasis Android yang ditenagai dengan chipset spreadtrum.

Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max Via PC 100% Work

Untuk lebih jelasnya marti kita lihat dari sepesifikasi dibawah ini.

Desain Evercoss A75 Winner Y Max

Evercoss A75 Winner Y Max muncul dengan ukuran yang besar. Bentang layar hape ini sebesar 5 inch dengan tingkatan resolusi layar masih 480 x 854 pixels. Walaupun tercantum hape entry- level, namun desain hape ini dapat dibilang lumayan manis.

Performa Evercoss A75 Winner Y Max

Dari segi performa, Evercoss A75 Winner Y Max dibekali dengan chipset SpreadTrum SC8830 dengan prosesor Quad core 1. 3 GHz, Cortex- A7 serta GPU Mali- 400MP. Tidak hanya itu ada pula RAM 1 GB serta memori internal berkapasitas 8 GB. Hape ini pula mempunyai slot buat microSD sampai berkapasitas 32 GB apabila memori internal tersebut dirasa masih kurang lega.

Kamera Evercoss A75 Winner Y Max

Soal fotografi, hape ini mengandalkan kamera utama beresolusi 5 MP. Sebaliknya buat difoto selfie dapat mengandalkan kamera beresolusi 2 MP yang terletak di bagian depan.

Jaringan Evercoss A75 Winner Y Max

Evercoss A75 Winner Y Max masih mengandalkan jaringan 3G buat kecepatan akses internetnya. Sedangkan jumlah slot SIM card yang ada sebanyak 2 buah alias telah dual SIM.

Spesifikasi Evercoss A75 Winner Y Max 


Oke setelah kita mengetahui spesifikasinya, mari kita menuju ke cara flash evercoss a75

Cara Flash Evercoss A75 via Upgrade Download Tool

Seperti biasa gan, sebelum melakukan flashing ada bahan-bahan yang perlu agan persiapkan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Bahan-Bahan Flashing Evercoss A75

  1. Software Upgrade Download Tool
  2. Driver (30 MB)
  3. Firmware Evercoss A75 Winner Y Max (648 MB)
  4. Siapkan PC/komputer Windows
  5. Siapkan Kabel USB yang masih bagus
Setelah semua bahan agan miliki ada satu langkah lagi yang perlu agan lakukan. Yakni backup semua data yang penting. Sebab setelah flashing data-data pada ponsel akan hilang. Jika agan seorang teknisi ada baiknya dibicarakan terlebih dahulu kepada user tentang kehilangan data ini.

Baca Juga: Cara Flash Mi A3 Tanpa PC Paling Mudah

Langkah-Langkah Flashing Evercoss A75

  • Pertama yang harus agan lakukan adalah download alat dan bahan flashing yang terdiri dari Upgrade Download Tool, driver dan firmware.
  • Kemudian silahkan agan ekstrak ketiga bahan di atas.
  • Jangan lupa install driver nya, karena jika tidak maka ponsel tidak akan terdeteksi oleh toolnya.
  • Jika sudah, langkah selanjutnya adalah membuka folder hasil ekstrak Upgrade Download, lalu cari file UpgradeDownload.exe dan jalankan dengan cara klik kanan > Run as Administrator.

  • Setelah software tersebut terbuka, kemudian langsung saja klik saja icon gear.
  • Lalu masukkan Firmware Evercoss A75 yang sudah Agan ekstrak tadi. File firmware ini nanti berekstensi “.pac“.
  • Tunggu saja sampai proses loading firmware nya selesai. Biasanya proses ini akan memakan waktu 1 – 2 menit saja, tidak lama kok.
  • Jika sudah, klik saja pada tombol “Play” yang ada pada Upgrade Download.
  • Selanjutnya matikan Smartphone Evercoss A75 yang Agan miliki.
  • Kemudian koneksikan ponsel tersebut ke PC dengan menggunakan kabel USB sembari menekan dan tahan pada volume bawah.
  • Apabila driver sudah diinstal dengan benar, maka secara otomatis proses flashing akan berjalan. Disaat itu juga segera Agan lepaskan tombol volume bawah.
  • Proses flashing tersebut akan selesai dengan ditandai munculnya notifikasi “passed” yang berwarna hijau.
  • Cabut kabel USBnya, dan coba hidupkan lagi smartphone Agan.
  • Done
Bagaimana sangat mudah bukan Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max Via PC ini. Semoga bermanfaat ya gan.

Komentar