2 Cara Screenshot Vivo Y12 Termudah

Cara Screenshot Vivo Y12 - Fitur menangkap layar pada sebuah smartphone bisa dikatakan cukup penting kegunaanya. Misalnya ketika sedang melakukan transaksi online atau transfer bank biasanya kita membutuhkan yang namanya bukti pengiriman. Nah ketika tidak ada struk maka kita dapat memanfaatkan fitur screenshot ini untuk dijadikan sebagai bukti pengiriman.

Maka tak heran bahwasannya smartphone saat ini pasti sudah dibekali dengan fitur screenshot. Walaupun fitur yang bisa dikatakan cukup kecil, namun fitur ini faktanya benar-benar penting keberadaanya di sebuah smartphone masa kini.

Nah biasanya memang untuk menggunakan fitur screenshot pada sebuah smartphone tak mengalami perbedaan cara yang cukup jauh. Namun nyatanya memang tak semua pengguna pun tau bagaimana cara menggunakannya. Tak terkecuali Agan yang sedang membaca artikel tentang Cara Screenshot Vivo Y12 ini.

2 Cara Screenshot Vivo Y12 Termudah

Setidaknya ada dua cara untuk melakukan tangkap layar pada vivo y12 yang dapat agan lakukan. Dan kedua cara tersebut akan kita bahas secara lengkap di artikel ini.

2 Cara Screenshot Vivo Y12

Oke tanpa panjang lebar lagi ya gan, langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

Screenshot Vivo Y12 dengan fitur S-Capture

Vivo Y12 menjalankan Android 9.0 Pie dengan antarmuka Funtouch 9 yang memiliki fitur menarik. Untuk screenshot, Vivo menyediakan fitur khusus yaitu fitur S-capture. Berikut cara menggunakannya :
  1. Tentukan area yang ingin Anda screenshot
  2. Buka Control Center dengan menyapu layar dari bawah ke atas
  3. Pilih menu S-Capture, kemudian pilih mode screenshot (Rectangular, Funny Screenshot, Long screenshot)
  4. Sesudah memilih mode screenshot, nanti akan secara otomatis mengambil gambar layar
  5. Setelah terdengar suara khas shutter kamera dan ada tampilan layar yang mengecil, maka Anda sudah berhasil mengambil screenshot layar.
  6. Hasilnya bisa Anda lihat dengan cara mengetuk gambar kecil tersebut atau langsung mengunjungi Galeri.

Cara Screenshot Vivo Y12 dengan Kombinasi Tombol

Cara screenshot Vivo Y12 yang pertama yaitu dengan kombinasi tombol. Cara ini dapat dilakukan di semua perangkat Android, tetapi kombinasi tombol yang dibutuhkan setiap perangkat berbeda.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan screenshot di Vivo Y12 :
  1. Pertama, buka area yang ingin di screenshot.
  2. Tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan, kemudian tahan selama beberapa saat.
  3. Jika terdengar suara shutter dan muncul tampilan layar yang mengecil, maka screenshot sudah berhasil diambil.
  4. Untuk melihat hasilnya, ketuk tampilan layar kecil tersebut atau langsung membukanya di aplikasi Galeri.
  5. Selesai.
Bagaimana sangat mudah bukan caranya. Demikian yang dapat saya tuliskan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan dapat memberikan pengetahuan serta manfaat bagi agan-agan yang membacanya ya.

Komentar